Kolaborasi Pemuda Muhammadiyah – Polresta Banyumas Gelar Vaksinasi Merdeka Candi

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Banyumas bersama ormas lainnnya bekerjasama dengan Polresta Banyumas menggelar Vaksinasi Merdeka Candi di Auditorium Graha Widyatama Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) pada hari ini, kamis, 12 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa ormas, yaitu Pemuda Muhammadiyah (100 orang), GP Anshor (170 Orang), Pemuda Pancasila (130 Orang), Patriot Garuda Nusantara (80 Orang). Dan KNPI (20 orang) yang dimulai sejak pukul 08.00-15.00 WIB. Dengan begitu banyak peserta vaksin sehingga menimbulkan antrian yang cukup panjang mulai dari pendaftaran, cek fisik, cek data hingga proses vaksinasi, tegas Ricky Giantoro, salah seorang pengurus PDPM Banyumas.

Ketua PDPM Banyumas menegaskan bahwa program vaksinasi ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar dan langkah untuk memberikan kekebalan tubuh para penggerak ormas dalam melawan Covid 19. Hal ini penting dilakukan karena begitu tingginya mobilitas para penggerak ormas tersebut.

“Salah seorang peserta vaksin asal tegal, Roikhan Albar mengatakan amat menyambut baik kegiatan vaksin Merdeka Candi tersebut walau prosesnya lumayan rumit karena harus daftar online, tapi Alhamdulillah semua bisa berjalan lancer dan peserta amat luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Gilang salah seorang peserta vaksin dari Kebocoran, Kedungbanteng sangat bersyukur dan beruntung bisa mendapatkan vaksinasi melalui jalur pendaftaran via Pemuda Muhammadiyah. Dia berharap Covid-19 dan pandemi bisa cepat berlalu agar negeri kita tercinta Indonesia bisa beraktivitas normal seperti sebelum datang covid 19 tersebut. (Nur Khasbi, Ketua PDPM Banyumas)

Exit mobile version