Bupati Pemalang Hadiri Peresmian Gedung Dakwah ‘Aisyiyah

PEMALANG, Suara Muhammadiyah – Mengambil moment Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H. bertepatan dengan tanggal 10 Aguustus 2021 M, Pimpinan Ranting Aisyiyah Kebagusan Kecamatan  Ampelgading, Kabupaten Pemalang meresmikan Gedung Dakwah Aisyiyah dan PAUD sekaligus.

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti oleh Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah Ibu Dr. Hj. Umul Baroroh, M.Ag. Acara ini dihadiri pula oleh Bupati Pemalang yang baru terpilih beberapa bulan lalu, Mukti Agung Wibowo. Tuurut hadir  pula Penasehat Organisasi Wanita Kab. Pemalang, Ibu Shanty Mansur Hidayat, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Pemalang, Kapolsek Ampelgading, Camat Ampelgading Drs. H. Mulyanti, M.IP. dan Kepala Desa Kebagusan, Imam Widodo.

Gedung tersebut berdiri di atas tanah wakaf Keluarga Machfud Abdurahman seluas 530 M2. Dalam ikrar wakaf diwakili oleh Drs. H. Nurhasyim Machpud ( putera Machfud Abdurahman) yang juga tokoh Muhammadiyah setempat dan saat ini aktif sebagai Ketua Majelis Tabligh PDM Pemalang. Sedang Luas bangunan gedung 470 M2. dengan biaya mencapai Rp. 940.000.000,- merupakan hasil swadaya ibu-ibu Aisyiyah Ranting Kebagusan .

Ketua PWA Jateng Ibu Dr. Hj. Umul Baroroh dalam pengarahannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada ibu-ibu PRA Kebagusan yang dapat mendirikan gedung ini. “ Untuk ukuran Aisyiyah tingkat Ranting gedung seperti ini sudah tergolong megah “ tambahnya. Beliau juga berpesan agar bagunan ini dapat difungsikan seoptimal mungkin untuk warga Persyarikatan dan masyarakat pada umumnya.

Apresiasi senada juga disampaikan Ketua PDA Kabupaten Pemalang. Dr. Hj. Amiroh yang menghaturkan penghargaan yang tinggi kepada PRA Kebagusan yang begitu bersemangat dalam mewujudkan sarana pendidikan. “ Semoga Cabang atau Ranting Aisyiyah yang lain dapat mengikuti jejak yang telah dicontohkan oleh PRA Kebagusan” pinta ketua PDA Pemalang yang sangat energik ini dan baru meraih gelar doktor di UIN Semarang beberapa saat yang lalu.

Bupati Pemalang dalam sambutannya menyampaikan harapan dan kebanggaan yang cukup tinggi kepada Muhammadiyah telah berjuang mendidik anak-anak bangsa sejak usia dini. “pendidikan Agama sangat penting bagi anak-anak kita dewasa ini untuk kebaikan bangsa dan negara di masa akan datang”. Beliau juga berharap Muhammadiyah senantiasa bersinergi dengan pemerintah dalam membangun masyarakat Pemalang yang Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni ( AMAN ) semboyan Kabupapaten Pemalang saat ini.

Sedangkan Ketua PDM Pemalang, Abdul Muin Malilang dalam pengajian iftitah, secara khusus memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Pemalang, Mukti Agus Wibowo yang di tengah kesibukan masih meluangkan waktu  menghadiri acara Persyarikatan yang tergolong kecil, karena hanya di tingkat ranting atau desa. Di penghujung taushiyahnya Ketua PDM Pemalang memberikan kenangan kepada Bupati Pemalang beberapa buku, antara lain; 100 Tahun Muhammadiyah Menyinari Negeri, Wahabisme dan Muhammadiyah, Negara Pancasila Sebagai Dar Al-Ahdi wa Al-Syahadah. “ semoga buku-buku ini dapat menjadi teman Bapak Bupati menikmati kopi  hangat di sore hari “  imbuh Ketua PDM Pemalang dengan nada berkelakar. (Abu Zahrul)

Exit mobile version