Dosen UAD Berikan Pelatihan Pemanfaatan Microsof Office Sebagai Solusi Pembelajaran Online

Dosen UAD Berikan Pelatihan Pemanfaatan Microsof Office Sebagai Solusi Pembelajaran Online

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pelatihan pemanfaatan Microsoft Office 365 diadakan oleh mahasiswa magister pendidikan matematika FKIP UAD sebagai Program Pemberdayaan Umat (PRODOMAT). Bermula dari munculnya berbagai aplikasi pembelajaran online yang dapat diunduh secara gratis baik aplikasi melalui handphone atau laptop sehingga memunculkan kebingungan guru untuk memilih aplikasi yang tepat untuk digunakan untuk pembelajaran di tengah pandemi.

“Sasaran kegiatan ini adalah para guru guna membekali pengetahuan terkait aplikasi pembelajaran jarak jauh dengan android di saat pandemi Covid-19 seperti  yang dialami sekarang ini.” ujar Etyk ketua penyelenggara pelatihan.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring pada tanggal 13 dan 14 Agustus 2021 mulai pukul 09.00 hingga 11.00 diikuti oleh guru-guru SMP Muhammadiyah 1 Mlati. Pelatihan ini membahas tentang pemanfaatan Microsoft Office 365 dalam pembelajaran online dengan berbagai fitur yang ada di dalamnya.

Pelatihan diawali dengan sambutan oleh dosen pembimbing Prodamat Sugiyarto,M.Si, PH D, dan kepala sekolah SMP Muhammadiyah 1 Mlati Moch Yusuf Sugeng Suryono, kemudian penyampaian materi pengenalan Microsoft Office 365 dan kelebihannya.

Etyk bersama timnya berharap melalui kegiatan ini, pembelajaran di tengah pandemi berjalan lebih efektif dengan memanfaatkan fitur-fitur Microsoft Office 365 sebagai media pembelajaran online di masa pandemi sehingga dapat menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan guru.

Exit mobile version