Siapkan 20 Kuota, UMGO Akan Buka Program Pendidikan Ulama Tarjih

UMGO

Foto Dok Jay-UMGO/SM

GORONTALO, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) akan membuka Program Pendidikan Ulama Tarjih (PUT). Program ini menyiapkan kuota 20 Orang calon Mahasantri yang Akan mendapatkan Fasilitas Pendidikan Fokus pada kajian keagamaan dan seputar ilmu Ketarjihan.

Rektor UMGO Prof Abd Kadim Masaong dalam sambutannya di kuliah Subuh di Masjid Darul Jihad kota Utara Gorontalo (15/8/2021) Mengatakan dengan kehadiran Pendidikan Ulama Tarjih di Universitas Muhammadiyah Gorontalo nantinya,Pertanda Muhammadiyah mampu memberikan jawaban bagi Warga Muhammadiyah pada khususnya dan Ummat Islam pada Umumnya tentang kekhawatiran Krisis Ulama.

“Para Mahasantri yang Terjaring dalam Program ini dibina oleh Tim ulama dan Pengajar dengan pola pendidikan Sistem Pondok Pesantren,” ungkapnya

Selain itu Rektor UMGO mengajak kepada Orang dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang punya Anak baru lulus SMA,MA dan SMK dan ingin Anaknya menjadi Ulama agar mendaftrkan anaknya di Program ini dengan Syarat bisa mengaji dan punya keinginan kuat Belajar Agama”. Ucapnya

Di Akhir sambutan,Rektor UMGO juga Mengajak warga persyaritan untuk menggunakan Air minum “Q MAS M” air Mineral milik Persyarikatan Muhammadiyah Gorontalo.Membeli air Mineral milik Muhammadiyah berarti berinfaq untuk pembangunan Masjid Darul Arqam,Pembangunan Pesantren At tanwir, Termasuk ikut Menyumbang Untuk program Pendidikan Ulama Tarjih dan Kegiatan Dakwah Muhammadiyah,” tutupnya. (Jay/Riz)

Exit mobile version