Peringatan HUT RI ke-76, Upacara Virtual SDM CC Diikuti Seribu Peserta

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 masih dalam suasana pandemi Covid-19. Meskipun diadakan dalam keadaan terbatas, upacara bendera bisa dilaksanakan dengan bantuan teknologi.

Seperti semangat SD Muhammadiyah Condong Catur SDM CC yang menggelar Upacara Virtual yang diikuti seribu Peserta. Upacara HUT RI Ke-76 Secara Virtual dilaksanakan dari SDM CC live melalui zoom meeting dan Youtube, Selasa, 17 Agustus 1945.

Upacara Virtual “Peringatan Proklamasi di Masa Pandemi Membangun Cinta Negeri Agar Bumi Pertiwi Tetap Lestari” dipimpin langsung oleh Kepala SD Muhammadiyah Condong Catur Sulasmi, S.Pd. Diikuti oleh seribu peserta terdiri dari siswa dan guru SD MUH CC dan perwakilan siswa serta pendamping dari sekolah kluster.

“Meskipun Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia ini digelar secara terbatas di tengah pandemi, saya berharap tidak mengurangi makna dan kekhidmatan,” ungkap Sulasmi dalam amanatnya. Seyogyanya melalui peringatan kemerdekaan digunakan untuk refleksi diri tentang apa yang telah diperbuat untuk mengisi kemerdekaan tanah air Indonesia.

Sulasmi mengulas makna kemerdekaan di masa pandemi yaitu berjuang secara bersama-sama dan bahu membahu melawan covid-19. Adanya pandemi seharusnya dapat meningkatkan kepekaan sosial dan solidaritas terhadap sesama.

Selain Upacara Virtual, peringatan HUT RI ke-76 SDM CC juga menggelar Cerita Cinta Indonesia bersama Kak Aris serta pemberian Penghargaan Karya Guru. (Riz)

Exit mobile version