Innalillahi, Mantan Ketua Umum IRM Munawwar Khalil Meninggal Dunia

Innalillahi, Mantan Ketua Umum IRM Munawwar Khalil Meninggal Dunia

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Turut berduka cita atas meninggalnya adinda Munawwar Khalil, mantan Ketua PP IRM periode 2002-2004, alumni Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Gombara Makassar, tadi sore di Yogyakarta. Jabatan terakhirnya adalah Wakil Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan tim asistensi Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Saya menjadi saksi beliau adalah hamba Allah yang baik hati, berbudi, loyalitas dan berdedikasi. Insya Allah husnul khatimah. Semua pekerjaan dan amanah yang diberikan kepadanya, dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Saya mengenalnya sejak beliau masih di pesantren Darul Arqam Gombara, dimana saya menjadi pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Remaja Muhammadiyah Sulawesi Selatan. Dia ketua IRM Ranting, jadi kami sering berinteraksi. Kemudian dia melanjutkan pendidikan ke IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Sebelumnya masih sempat masuk sebagai pengurus PW IRM Sulsel periode 1996-1998, anggota Bidang Seni Budaya.

Dalam Muktamar IRM di Makassar tahun 1998, beliau terpilih dan masuk pengurus Pimpinan Pusat IRM dibawah kepemimpinan Taufiqurrahman dan Raja Juli Antoni. Kemudian tahun 2002, beliau terpilih sebagai Ketua umum Pimpinan Pusat IRM.

Beliau sempat di Australia beberapa tahun lalu berdakwah dan bersilaturahmi dengan komunitas Muslim Indonesia. Mulai dari Sydney sampai ke Pert di Australia Barat. Bahkan untuk periode ini, sebenarnya kami sudah berniat untuk mengundangnya sebagai pemateri dalam kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PRIM NSW Australia.

Beberapa hari lalu memang beliau dikabarkan dirawat di rumah sakit PKU Muhammadiyah Yogayakarta. Kemarin malam, saya masih ikut bersama teman-teman alumni IPM dan IRM, mengadakan doa bersama demi kesembuhan beliau. Namun Allah Swt., memiliki kehendak yang lebih mulia. Memanggil hambanya, kembali ke haribaan-Nya.

Semoga Senantiasa mendapat tempat yang paling mulia di sisi Allah Swt dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

Wassalam
Haidir Fitra Siagian, Ketua Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah New South Wales, Australia.
Ahad, 22.08.21

Exit mobile version