Vaksinasi Muhammadiyah Menjangkau Kepulauan Sikka NTT

Vaksinasi Muhammadiyah Menjangkau Kepulauan Sikka NTT

SIKKA, Suara Muhammadiyah – One Muhammadiyah One Respons (OMOR) Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Nian Sikka Tana Alok didampingi tim vaksinator dri Puskesmas Waipare dan puskesmas Teluk menjemput bola menjangkau kepulauan di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Sabtu – Senin, 21-23 Agustus 2021.

Kegiatan vaksinasi massal dititikkan di pulau Parumaan yang dihadiri oleh Bupati Sikka Roby Idon yang dikawal oleh Kapolsek Alok beserta rombongan. Setelah pembukaan dibagi 3 team menyisir kampung-kampung di pesisir kepulauan.

Tim pertama dr Emdan dibantu tim vaksinator dari Puskesmas Waipare menyisir utara pulau besar meliputi dusun Pandang, dusun Karang dan Naga peserta 72 peserta, kampung Loang sama Nele tidak terjangkau karena air laut surut.

Tim kedua dr Sri konsentrasi di Parumaan dibantu tim vaksinator puskesmas waipare sebanyak 183 peserta. Team 3 dr Jonatan dibantu tim vaksinator teluk menyisir Nebura, Dambila, dan Koja. Data belum masuk karena tim lanjut hari ini ke Lebantour sekitan 100 lebiah peserta. Unik dri kegiatan vaksinasi dari team OMOR kami menjemput warga dengan kapal nelayan yang disewa oleh team OMOR. (Darman/Riz)

Exit mobile version