Milad Pertama Lazismu KL Banguntapan Selatan

Milad Pertama Lazismu KL Banguntapan Selatan

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Lazismu KL Banguntapan Selatan mengadakan pengajian dan pentasyarufan akbar dalam rangka  menyongsong Milad 1th Lazismu Banguntapan Selatan yang bertempat di SD Muhammadiyah Mertosanan dengan tema “Merajut Keberkahan di bawah Kepakan Sayap Kemanusiaan”, Ahad (15/08/21).

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB yang dihadiri oleh Ketua PWM Ustad Drs. H Gita Danupranata, MM, Ketua PCM Banguntapan Selatan Bapak Drs. Wakija, Ketua PRM Banguntapan Selatan, KOKAM, PCA, PCNA, PCPM, IMM, TS, HW  dan Pengurus serta Relawan Lazismu Banguntapan Selatan. Meskipun dilaksanakan bersifat daring dan luring, namun acara tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pada pentasyarufan kali ini Lazismu bersinergi dengan seluruh pimpinan ranting Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Aisyiyah, dan badan koordinasi TPA sebagai media penyaluran. Yang harapannya agar sesuai dengan mustahiqnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati 1 tahun berdirinya kantor layanan Lazismu Banguntapan Selatan, yang dalam setahun ini telah mengabdikan dirinya kepada umat serta kepedulian terhadap anak yatim, kepedulian guru, serta fakir miskin akibat pandemi yang melanda.

Drs. Wakijo ketua PCM Banguntapan Selatan mengungkapkan bahwa Lazismu adalah tempat beramal shalih.  “Lazismu merupakan sarana kita beramal shalih dengan menyalurkan rezeki yang diberikan Allah kepada muzakkinya yang digunakan untuk membantu kebutuhan dhuafa dan mustahiqnya sehingga pemenuhan kebutuhan dasar dari dhuafa bisa kita bantu dan kita cukupi,” pungkasnya. (NA/Riz)

Exit mobile version