UMP Raih Penghargaan Investor Syariah

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berhasil meraih prestasi sebagai Juara 2 dalam acara 100k Investor Syariah Indonesia.

“Di masa Pandemi yang tak kunjung usai dan sekarang memasuki masa PPKM darurat, saya sangat bersyukur dan mengapresiasi atas antusias masyarakat sehingga kita bisa mengadakan acara ini. Acara ini sebagai bentuk rasa syukur atas tercapainya 100.000 Investor Syariah Indonesia pada tahun ini. ” kata Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Hasan Fawzi, Kamis, 26 Agustus 2021.

100k Investor Syariah Indonesi merupakan program yang diselenggarakan oleh BEI, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas tercapainya 100.000 Investor syariah di Indonesia.

“Dengan adanya program ini diharapkan keaktifan Galeri Investasi dan Anggota Bursa dalam membantu pertumbuhan investor terutama dari generasi milenial,” jelasnya.

Menurutnya, acara tersebut digelar sebagai upaya untuk memotivasi pengelola GIS BEI dalam rangka meningkatkan investor syariah dan menumbuhkan minat masyarakat umum untuk ikut serta berpartisipasi dalam lingkup investasi.

“Kami ucapkan selamat kepada para juara, khususnya FEB UMP yang mendapatkan pencapaian dengan jumlah investor saham syariah yang tercatat terbanyak ke-2 se Indonesia. Semoga semangat yang sama dapat dipertahankan di periode-periode selanjutnya,” kata Hasan.

Annisa Ilma Hartikasari, S. E.,M.Sc.,Ak.,CA selaku kepala laboratorium pasar modal syariah FEB UMP sangat mengapresiasi kegigihan tim Laboratorium Pasar Modal, GI BEI yang berhasil menarik investor-investor muda untuk berinvestasi disaham syariah.

“Dengan adanya penghargaan ini kami selaku pengelola Galeri Investasi Syariah FEB UMP sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bursa Efek Indonesia (BEI). Pengharagaan ini sangat memotivasi kami untuk mempertahankan dan meningkatkan lagi di tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya. (feb)

Exit mobile version