Pendaftaran Calon Mahasiswa Unismuh Tinggal 35 Prodi

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, M. Ag, memantau pendaftaran penerimaan calon mahasiswa baru Unismuh gelombang ke-2 di ruan PMB, Rabu 1 September 2021.

Penerimaan pendaftaran calon mahasiswa baru gelombang kedua ini dibuka selama 13 hari, dimulai 1 – 13 September 2021.

Sesuai informasi di PMB penerimaan pendaftaran calon mahasiswa baru gelombang ke dua ini hanya dibuka bagi 35 Program Studi yang saat ini masih belum cukup kuotanya. Sementara 15 Program Studi lainnya sudah tutup karena sudah memenuhi kuota.

Ditempat penerimaan mahasiswa baru, Rektor Prof Ambo juga sempat berdialog langsung dengan salah satu calon mahasiswa baru yang memilih Prodi Teknik Sipil.

Rektor sempat menanyakan sampai calon mahasiswa baru memilih mendaftar di Unismuh padahal di daerahnya juga ada Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Salah satu alasannya karena Prodi pilihannya ada ditawarkan di Unismuh selain memang mengaku ingin kuliah di Makassar.

Penerimaan calon mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 di Unismuh Makassar masih tetap menggembirakan meskipun ditengah COVID-19 yang sekarang ini masih belum berakhir.

Sekarang ini jumlah pendaftar hingga 31 Agustus telah mencapai 8.310 orang dan yang lulus sebanyak 4.247 dan yang sudah memiliki stambuk sudah 3.393 orang.

Rektor Prof Ambo Asse ketika dimintai tanggapannya soal 15 Prodi yang sudah memenuhi kuota itu memang sudah tidak menerima lagi pendaftar calon mahasiswa baru.

Akan tetapi masih tetap diberikan kesempatan bagi calon mahasiswa baru yang sudah lulus di program studi tersebut untuk melengkapi dministrasinya. “Tetapi untuk pendaftaran baru sudah tutup untuk 15 Prodi selain itu 35 Prodi lainnya masih buka pendaftaran baru, ” ujar rektor.

15 Program Studi yang sudah tutup

1. Prodi Pendidikan Agama Islam
2. Prodi Pendidikan Bhs Arab
3. Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam
4. Prodi Ahwal Syakhshiyah ( Hukum Keluarga)
5. Prodi Ilmu Administrasi Negara
6. Prodi Ilmu Pemerintahan
7. Prodi Ilmu Manajemen
8.Prodi Ilmu Akuntansi
9. Prodi Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan
10. Prodi PGSD
11. Prodi Teknik Sipi
12. Prodi Teknik Informatika
13.Prodi Agribisnis
14. Prodi Farmasi
15. Prodi Pendidikan Dokter

35 prodi yang masih buka pendaftaran calon mahasiswa baru gelombang ke-2

1. Fakultas Agama Islam, 4 Prodi
2. Fakultas FKIP, 10 Prodi
3. Fakultas Sospol, 1 Prodi
4. Fakultas Ekonomi da Bisnis, 2 Prodi
5. Fakultas Teknik, 4 Prodi
6. Fakultas Pertanian, 3 Prodi
7. Fakultas Kedokteran dan IK, 3 Prodi
8. Pascasarjana, 8 Prodi. (humas)

Exit mobile version