Terobosan Baru IMM Buya Hamka dalam Menyambut Awal Tahun Akademik

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Buya Hamka Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya – Universitas Palangkaraya (UPR) menggelar Webinar Beasiswa, Rabu (1/8/2021). Kegiatan tersebut merupakan terobosan baru dalam menyambut awal tahun akademik dan melatih kader-kader baru PK IMM Buya Hamka.

Webinar Beasiswa PK IMM Buya Hamka mengangkat tema “Kiat-Kiat Raih Beasiswa Untuk Mahasiswa” yang bertujuan untuk memperkenalkan berbagai informasi dan macam beasiswa. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Ketua Umum PK IMM Buya Hamka, Ahsanu Amalaa.

“Tujuan webinar ini untuk pengenalan berbagai macam beasiswa dan tips serta skill untuk mendapatkannya,” ungkapnya.

Disamping itu ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wadah pembiasaan untuk kader-kader baru PK IMM Buya Hamka.

“Dengan adanya kegiatan ini, sebagai ajang melatih mahasiswa baru yang tergabung dalam kepanitiaan untuk belajar mengkoordinir sebuah acara atau event, terutama di masa pandemi sekarang hampir semua kegiatan dilaksanakan secara virtual, mereka harus terbiasa,” paparnya.

Peserta yang berpartisipasi sangat antusias, bahkan di luar ekspektasi para panitia pelaksana.

“Webinar perdana dari PK IMM Buya Hamka ini mencapai 256 peserta yang mendaftar, 130 yang hadir melalui zoom meeting dan sisanya menyaksikan melalui live streaming channel YouTube Official PK IMM Buya Hamka,” sambungnya.

Tiga pemuda berpotensi di Kalimantan Tengah menjadi narasumber Webinar Beasiswa, mereka juga berkesempatan sebagai penerima beasiswa, diantaranya Dedy Arianto Bannus dari Graduate School of Education University of Exeter, Mualimin, M.Sos dari IAIN Palangka Raya dan Kautsar Ismail dari Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya sekaligus Sekretaris Umum PK IMM Buya Hamka.

Perempuan yang mendapatkan beasiswa Bidik Misi di IAIN Palangka Raya itu berharap kepada seluruh kader IMM untuk tetap menjaga kebersamaan.

“Besar harapan kami akan ada event selanjutnya dan kekompakan serta kerja keras kawan-kawan panitia dari gabungan kampus IAIN Palangka Raya dan Universitas Palangka Raya ini dapat mempertahankan semangatnya untuk terus produktif, serta ilmu yang disampaikan melalui webinar ini dapat diserap dan dilakukan dengan baik oleh seluruh peserta,” tutup Ahsanu Amalaa. (Aris Pratama Gunawan)

Exit mobile version