PWK Unismuh Makassar Terpilih sebagai Anggota ASPI

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil diterima sebagai anggota Asosiasi Sekolah Perencanaan Indonesia (ASPI) dalam Kongres XI ASPI 2021, Jumat(3/9).

Sebelumnya, kongres yang digelar secara hybrid (luring dan daring) tersebut, diikuti oleh prodi PWK jenjang strata I-III secara nasional yang berpusat di Universitas Hindu Indonesia, Denpasar, Bali.

Ketua Prodi PWK Unismuh Makassar, Nini Apriani Rumata menyampaikan bahwa prodi yang dipimpinnya secara resmi menjadi anggota ASPI.

“alhamdulillah, PWK Universitas Muhammadiyah Makassar menjadi anggota ASPI,” Kata Nini.

Ia menjelaskan bahwa sebelum penetapan anggota ASPI, terlebih dahulu dilakukan seleksi dan presentasi dihadapan anggota ASPI skala nasional.

“berhasil diterima setelah presentasi profil prodi di depan seluruh anggota ASPI,” jelasnya.

Nini mengungkapkan keberhasilan tersebut, tak lepas atas dukungan dari berbagai pihak termasuk mahasiswanya sendiri.

“tentu bnyak dukungan baik dari kampus, teman-teman dosen juga tak lupa mahasiswa kami PWK Unismuh(Universitas Muhammadiyah) yang saling kooperatif,” ungkapnya.

Diketahui terdapat 12 prodi dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia yang dini hari diterima menjadi anggota ASPI. Beberapa prodi diantaranya berasal dari Universitas Hasanuddin, Institut Teknologi Sepuluh November dan Universitas Indonesia.

Setelah penetapan keanggotaan tersebut, prodi PWK Unismuh Makassar dan ASPI akan menjalin kerja sama dalam menjalankan kegiatan akademik, salah satunya penerapan kurikulum yang telah dirumuskan oleh ASPI. (Hadi/Riz)

Exit mobile version