RSU Muhammadiyah Sumut Gelar Vaksinasi Tahap ke-3 Nakes

RSU Muhammadiyah Sumut Gelar Vaksinasi Tahap ke-3 Nakes

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Sebagai upaya memberikan perlindungan dan kekebalan tubuh yang maksimal dari serangan virus Covid- 19, hari ini Jumat (3/9) Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Sumatera Utara (RSUMSU), melakukan penyuntikan Vaksin tahap ke-tiga (booster) bagi tenaga kesehatan (nakes) maupun tenaga penunjang yang ada di RSUMSU.

Vaksin Moderna yang disuntikkan kepada tenaga kesehatan dan tenaga penunjang tersebut diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Medan. Seluruh tenaga kesehatan dan tenaga penunjang akan mendapat peyuntikan vaksin ke-tiga secara bertahap.

Tahap pertama ini RSUMSU mendapatkan 5 (lima) vial dari dinkes Kota Medan, dalam satu vialnya diperuntukkan bagi 14 (empat belas) orang nakes. Penyuntikan vaksin Moderna (booster) ini dilakukan secara bertahap mengantisipasi reaksi dari vaksinasi, agar pelayanan di Rumah Sakit Muhammadiyah tidak sampai terkendala.

Nora Damayanti selaku Kepala Bidang Pelayanan Medik di RSUMSU menyampaikan optimismenya, jika semua nakes dan tenaga penunjang di RSUMSU telah mendapat suntikan Moderna (booster) diharapkan imunitas para nakes kita lebih maksimal dari paparan virus covid-19, tentu akan berdampak pada kepercayaan diri para nakes kita sehingga pelayanan di rumah sakit dapat dijalankan secara baik tanpa perlu di”hantui” rasa takut yang berlebihan.

Seluruh langkah yang saat ini dilakukan semata-mata untuk melawan virus covid 19 sebagai bentuk ikhtiar agar kita bisa mengatasi paparan penularan covid-19. Saat ini dibutuhkan langkah agar para nakes dan tenaga penunjang yang bekerja paling depan dalam menanggulangi serangan virus covid-19 memiliki kekebalan sehingga dapat menolong para korban. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version