Tutup Rangkaian Roadshow, Suara Muhammadiyah Resmikan SM Corner di Semarang

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Menutup rangkaian acara perjalanan roadshow Suara Muhammadiyah pada tanggal 2-4 September 2021 di Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI Jakarta, manajemen Suara Muhammadiyah meresmikan cabang SM Corner yang ke-65 di Semarang. Beralamatkan di Jalan Gajah Mada, Ruko Gajah Plaza, Sambirejo, Gayamsari, Semarang dikelola langsung di bawah Alfata Tour and Travel.

Deni Asy’ari mengatakan bahwa usaha Suara Muhammadiyah di bawah PT Syarikat Cahaya Media (SCM) tidak bisa berdiri sendiri, namun melalui lini bisnis yang dikembangkan mulai dari toko, penerbitan hingga ritel turut memberikan sumbangsih bagi pergerakan ekonomi usaha di lingkungan Suara Muhammadiyah. Pengembangan ini dilakukan atas dasar tidak hanya semata-mata untuk kepentingan internal Suara Muhammadiyah, tetapi juga dapat dimiliki dan dikembangkan bersama dengan warga persyarikatan Muhammadiyah. Oleh karenanya, SM Corner dibentuk untuk menciptakan peluang usaha baru yang memiliki nilai spirit kemajuan ekonomi sesuai apa yang dicanangkan dalam pilar ketiga Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar beberapa waktu lalu.

“SM Corner tidak akan lahir tanpa bentuk wujud semangat implementasi pilar ketiga Muktamar Muhammadiyah, sekaligus perwujudan dari jihadul lil muwajahah. Dengan demikian, wujud konkrit, solutif dan alternatif ini adalah ikhtiar dari Suara Muhammadiyah untuk mengembangkan sayap bisnis usahanya, tidak hanya sekedar medianya saja, tetapi melalui usaha-usaha lainnya yang dibentuk,.”ujar Deni Asyari saat menyampaikan pengajian binis, di Lantai 2 Ruko Gajah Plasa Sabtu, (04/09).

Hal senada juga disampaikan oleh Setya Irianto dalam sambutannya, Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (MEK PDM) Semarang ini menuturkan bahwa bidang ekonomi sebagai spirit pilar ketiga Muktamar Ketiga untuk menggelorakan kembali etos kewirausahaan, sebaiknya bisa menjadi pilar pertama. Lembaga-lembaga yang dibentuk oleh Muhammadiyah, mulai dari lembaga keuangan, properti, bisnis, termasuk SM Corner ini.
“SM Corner di Semarang, di Al Fata ini semoga ke depan bisa sukses, lancar, berkah bagi keluarga maupun Muhammadiyah setempat. Semoga Suara Muhammadiyah Corner semakin berkembang dengan berbagai produknya,” ujarnya.

SM Corner ini berdiri dan diiniasisasi sejak 1,5 tahun yang lalu. Namun, berdirinya corner ini adalah hasil pengembangan dari Toko Muhammadiyah yang sudah dikelola oleh pihak keluarga. Hadirnya SM Corner ini telah mendapatkan persetujuan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah. Untuk itulah, besar harapan ke depan, di daerah-daerah lainnya, bisa mengikuti untuk mendirikan dan bermitra bersama toko Suara Muhammadiyah melalui SM Corner ini.

Acara peresmian selanjutnya ditandai dengan penandatangan kerjasama MoU antara Suara Muhammadiyah dengan SM Corner oleh Deni Asy’ari dan Arif Rachman dan diakhiri dengan foto bersama.(red)

Exit mobile version