Siap Melayani Masyrakat, Klinik Pratama Muhammadiyah Muntok Diresmikan

Siap Melayani Masyrakat, Klinik Pratama Muhammadiyah Muntok Diresmikan

BANGKA, Suara Muhammadiyah – Selasa 7 September 2021 Diresmikan Klinik Pratama Muhamadiyah Muntok. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kep. Bangka Belitung, Rektor universitas Muhammadiyah Kep. Babel, BPH unibersitas Muhammadiyah Babel, Pengurus Muhamadiyah Prov Babel , Kapolres Bangka Barat , Dandim 0431 Bangka Barat, Ketua DPRD Bangka Selatan, Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Bangka Barat, Ketua dan pengurus pimpinan cabang Muhammadiyah wilayah Bangka Barat, PDPM Bangka Barat, Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan ketua PDM Bangka Barat Sarbudiono menyampaikan pembukaan klinik pratama adalah wujud komitmen PDM bangka barat untuk ikut berkontribusi dan keikutsertaan  membangun bidang kesehatan di negeri sejiran setason ini. PDM babar mengucapkan terima kasih kepada semua kader persyarikatan yg telah berjibaku untuk mewujudkan cita cita besar utk berkontribusi pembangunan bidang kesehatan. Kepada PWM yg senantiasa mengulon dan mensuport utk berdirinya klinik pratama Muhammadiyah muntok. Dan kepada Pemkab Bangka Barat PDM Menghaturkan terima kasih dan penghargaan yg setinggi tingginya atas bantuan dan dukungan sehingga terwujud klinik pratama Muhammadiyah muntok. Hanya Allah lah yg mampu membalas semua kebaikan yg telah d berikan kepada Muhammadiyah

Rektor Universitas muhammadiyah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fadillah Sabri menyatakan bahwa dengan dibukanya klinik Pratama Muhammadiyah yang bertepatan dengan hari jadi kota Muntok ke-287 ini dapat bermanfaat bagi umat, dalam hal kesehatan dan memberikan kontribusi bagi masyarakat bangka barat.

Bupati Sukirman dalam sambutannya mengapresiasi hadirnya Klinik Pratama Muhammadiyah ini. Sangat sesuai dengan visi misi Bupati Bangka Barat, target yang pertama menerima BPJS. Harapannya menjadi mitra sehingga bisa saling isi, semangatnya bukan berkompetisi tetapi saling mengisi. Bangka Barat Maju bermartabat dengan empat kekuatan yaitu Bangka Barat sehat badannya, tenang jiwanya, cerdas pemikirannya Insya Allah tebal kantongnya. “Kami menyambut dan mendukung dibukanya klinik Pratama Muhamadiyah. Terima kasih kepada muhammadiyah yang sudah mau berinvestasi tengah masyarakat Bangka Barat, Ini kan ada kecantikan, gigi, gizi, treatment segala macam haraoan kedepan  masyarakat bangka barat lebih sehat alhamdulilah,” katanya.

Gubernur Erzaldi menyebutkan bahwa kesehatan dan pendidikan harus tetap menjadi perhatian terlebih di era pandemi.
“Ini adalah terobosan, Kita apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Muhammadiyah Muntok yang sudah membuka klinik pratama pertama di Bangka Belitung. Harapannya adalah klinik Pratama Muhammadiyah ini akan memberikan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal kepada masyarakat”.katanya.

Selanjutnya dilakukan proses penandatanganan prasasti peresmian Klinik Pratama Muhammadiyah Muntok yang dilakukan oleh Wakil ketua PWM Bangka Belitung Drs. H. Syamlawi Ahmad, Gubernur Prop Bangka Belitung Dr. H. Erzaldi Rosman.,SE.,MM dan Bupati Bangka Barat H. Sukirman, SH.

Dalam kegiatan acara dilakukan dengan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan. (Riz)

Exit mobile version