UMGO Kerjasama UNG Tingkatkan Skill Dosen

Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) dan Applied Approach (AA) 

GORONTALO, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) bekerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) dan Applied Approach yang di ikuti 33 Peserta dari Dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

Kegiatan dilaksanakan selama 8 Hari,Pekerti 9-13 september dan AA 14-16 september 2021 secara Luring dengan Ketat melaksanakan Protokol Kesehatan,Memakai masker,menyiapkan tempat cuci tangan,menjaga jarak tempat duduk peserta dimana kapasitas ruangan 50 persen di Gedung Haryono Suyona LPPM dan dibuka Oleh Rektor UMGO, Kamis ( 9/9/2021).

Hadir dalam Pembukaan Rektor UMGO Prof.Dr.Abd.Kadim Masaong, Wakil Rektor 2 Dr. Salahuddin Pakaya,MH, Wakil Rektor 3 Dr. Apris ara tilome,ketua LP3M Dr.Tamrin Kum,M.Pd,Kepala Pusat Pendidikan Latihan LP3M UNG Dr.Wiwy T. Pulukadang,M.Pd,Kepala Pusat Pengembangan dan Pembelajaran UMGO Dr.Irmawati Duko,M.Pd

Dr. Irmawati Duko, M.Pd selaku ketua panitia menyampaikan,Kegiatan ini diikuti oleh 33 peserta dan semuanya dari universitas muhammadiyah Gorontalo,agar seluruh Dosen mampu meningkatkan kompetensi dasar dalam hal kegiatan pembelajaran,dan berharap kepada seluruh peserta untuk fokus mengikuti Pelatihan.

Rektor UMGO Prof Abd.Kadim Masaong menyampaikan,PEKERTI dan AA adalah pintu satu satunya syarat secara Prosedural untuk jadi dosen,makanya kegiatan ini sangat penting dari sebagai dosen,Membungun citra menuju unggul dan Berkemajuan menjadi visi kampus agar mahasiswa yang jadi alumni punya kualitas yang unggul maka peningkatan Kompetensi Dosen itu sangat penting untuk mencapai Visi kampus,” tegasnya.

Lanjut Prof Abd.Kadim yang juga mantan ketua LP3M UNG,Menyampaikan karena pentingnya Pelatihan ini,Satu hari saja tidak hadir dengan alasan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan maka dinyatakan tidak lulus,” tutupnya. (Jay/Riz)

Exit mobile version