Ponpes Darul Fallaah Unismuh Bissoloro Canangkan Gerakan Jamaah Tani Santri

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah -Pondok Pesantren Darul Fallaah Unismuh Bissoloro mencanangkan gerakan jamaah tani santri (JTS) Darul Fallaah, Ahad 10 September 2021.

Kegiatan ini merupakan rangkaian malam pembinaan iman dan taqwa (Mabit) Darul Fallaah Unismuh di Bissoloro dalam program Khalaqah Ponpes Darul Fallaah tanggal 10-11 September 2021.

Direktur Ponpes Darul Fallaah Unismuh, Dr Dahlan Lama bawa, S. Ag, M. Ag, dalam rilisnya, mengatakan, pencanangan gerakan jamaah tani santri dijadwalkan berlangsung Ahad, 11 September 2021 pada pukul 06.00 wita.

Sesudah pencanangan, sebut Dahlan Lama Bawa akan dilanjutkan dengan penyerahan alat pertanian kepada 25 kelompok tani/jamaah.

Dikatakan Dahlan Lama Bawa, program jamaah tani santri ini dilaksanakan setiap hari dan setiap kelompok jamaah tani santri terdiri 7 orang.

Adapun bentuk kegiatannya melakukan praktek bercocok tanam secara berkelompok dimulai dari mengelolah lahan 4 × 7 meter setiap kelompok.

Kemudian tugas jamaah tani santri ini juga akan melakukan persemaian bibit, penanaman dan perawatan hingga pengelolaan panen jenis tanaman hortikultura yang dibudidayakan. (humas)

Exit mobile version