UMGO Gagas Kampus Entrepreneurship

UMGO Gagas Kampus Entrepreneurship

GORONTALO, Suara Muhammadiyah – Hujan Gerimis di Sore hari Jumat (10/9/2021) Tidak menghalangi Kegiatan pemindahan Ayam Petelur dari kandang Pembibitan ke kandang produksi.

Suryadi Ilato,M.Si Koordinator Peternakan Badan Usaha Milik Kampus (BUMK) sebagai Penanggung Jawab Laboratorium lapang Terpadu Mengatakan ada 3 Tujuan laboratorium yaitu laboratorium untuk riset dan Penelitian khususnya Pertanian (Farming integratet Sistem),untuk Praktek Incubator bisnis atau kewirausahaan mahasiswa dan Sebagai Unit Usaha Kampus untuk menambah Pendapatan Kampus.

Lanjut Suryadi yang unit usaha yang sudah ada di laboratorium yaitu Agribisnis ternak Ruminansia( sapi dan kambing),agribisnis tanaman pangan dan hortikultura ( jagung dan sayuran), budidaya perikanan air tawar(aquakultur) dan agribisnis ternak unggas( ayam petelur) yang hari ini kita pindahkan dari kandang pembibitan ke kandang Produksi,” ungkapnya

Rektor UMGO Prof Abd Kadim masaong memimpin lansung pemindahan 1500 ayam petelur dari kandang Pembibitan ke kandang produksi mengatakan Walau hujan tidak menghalangi kegiatan ini karena sudah diagendakan,Menunda berarti gagal itu prinsip saya dan saya mau tebarkan di kalangan kampus prinsip itu,” ucapnya

Lanjut Prof Abd.Kadim Masaong kampus yang maju kedepan adalah kampus yang memadukan kurikulum akademik dengan mengembangkan jiwa Entreprenuership atau semangat berwirausaha untuk mahasiswa,karena Tantangan kerja kedepan membutuhkan itu. Alhamdulillah UMGO sudah mengembangkannya walaupun dengan kondisi modal masih minim dan berharap bisa bermitra dengan Dosen, pegawai, Warga persyarikatan Muhammadiyah yang ingin berinvestasi dan menanamkan sahamnya di kampus,’ tutupnya yang juga sudah sukses menekuni usaha Ayam Petelur.

Hadir dalam Kegiatan Wakil Rektor 3 Dr. Apris ara tilome, Kepala BKSDAKK Hj.Ramlah Alkatiri,SE,M.Si ,Direktur BUMK Ir.Deni Latama,MM dan Seluruh Mahasiswa KKD Klaster A dan B. (Jay/Riz)

Exit mobile version