Musyda Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Tonjolkan Semangat Bela Negara

PANGKEP, Suara Muhammadiyah – Musyawarah Daerah (Musyda) Ketiga Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Daerah Kabupaten Pangkep yang digelar di Aula Panti Asuhan Muhammadiyah Mattoanging, Pangkep, Ahad, (11/09/2021) sangat menonjolkan semangat bela negara.

Tak heran, tema kegiatan tersebut adalah “Menumbuhkan Semangat bela negara generasi muda untuk Indonesia berkemajuan”.

Ketua Umum Kwartir Wilayah Gerakab Kepanduan Hizbul Wathan Sulawesi Selatan, Syharil Radjab mengingatkan pentingnya semangat semangat berhizbul wathan, meski dalam masa Covid 19.

“Pada hari ini, kita masih merasakan hadirnya Covid 19 sehingga dibatasi dengan jumlah. Tapi semangat kita berhizbul wathan tidak boleh dibatasi. Orang bisa secara usia tapi semangatnya harus tetap kuat seperti semangatnya anak muda,” tutur Syahrir Rajab dalam sambutannya.

Sementara Kwarda Hizbul Wathan Pangkep, Rahmat Mulia menyampaikan harapan agar formatur yang terpilih nantinya, dapat melahirkan gagasan baru dalam menjalankan kepengurusan periode kedepannya.

“Mestinya Musyda kali ini sudah harus dilaksanakan jauh-jauh hari, namun baru kali ini bisa dilaksanakan dikarenakan negara kita terserang wabah Covid 19 sehingga terjadi pembatasan kegiatan,” terang Rahmat.

Hanya saja, lanjutnya, semua kendala itu bukan persoalan yang berarti. “formatur yang terpilih nantinya melahirkan gagasan yang baru dalam menjalankan roda kepengurusan periode kedepannya,” tegas Rahmat.

Wakil Ketua PDM Pangkep, Husain Mustafa mengucapkan selamat dan sukses Musyda GK HW Ke-3 dan berharap periode ini lebih Optimal mengembang tugas sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna Amanah di Kabupaten Pangkep

PDM Pangkep juga mengapresiasi GK HW pangkep yang mengangkat tema Menumbuhkan semangat bela negara generasi muda untuk Indonesia berkemajuan.

“Tema yang diangkat kelihatan sangat besar akan tetapi bagi HW sesuatu yang sdh biasa mengingat dalam sejarahnya telah melahirkan seorang jenderal besar,” paparnya. (Hadi/Riz)

Exit mobile version