Vaksinasi UMLA, Gandeng RSML, MCCC dan Polres Lamongan

Vaksinasi UMLA, Gandeng RSML, MCCC dan Polres Lamongan

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – UMLA gandeng RSML, MCCC dan Polres Lamongan mengadakan Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac tahap pertama dan kedua secara masal yang bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA).

Acara tersebut dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Lamongan yang diperuntukkan bagi Mahasiswa dan dosen UMLA serta masyarakat umum yang bertempat di Universitas Muhammadiyah Lamongan Kabupaten Lamongan, Rabu (15/09/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka akselerasi pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19 yang sekarang di Kabupaten Lamongan sedang menurun berada di PPKM Level satu dan diharapkan dapat memberikan perlindungan bagi para mahasiswa dan dosen UMLA.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, SIK., mengapresiasi antusiasme para mahasiswa, dosen maupun masyarakat yang tampak hadir dengan penuh kesadaran datang untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Marilah kita semua berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan taat dan patuh melaksanakan protokol kesehatan, semoga dengan vaksinasi ini mampu menciptakan herd immunity yang tentunya akan sangat berpengaruh dengan kekebalan sistim tubuh kita terlebih pada masa pandemi ini” Ungkap Kapolres Lamongan

Begitu juga Rektor UMLA Dr Abdul Aziz Alimul Hidayat mengatakan “Kegiatan vaksinasi masal merupakan kegiatan yang ketiga kali. Hari ini vaksinasi targetnya adalah 1000 orang yang diselenggarakan atas kerjasma dengan Polres Lamongan MCCC, dan RSM Lamongan.

Sebagai bagian dari amal usaha Muhammadiyah yang bergerak dalam pendidikan. Kami merasa terpanggil untuk ikut mensukseskan program pemerintah dengan cara memutus mata rantai penyebaran covid -19.

Aziz berharap kerjasama ini tentu terus dilanjutkan bukan hanya vaksinasi, namum bentuk lain dalam upaya percepatan mengatasi Covid 19”, pungkasnya

Amelia Zaha Berliana Peserta Vaksin dari Mahasiswa mengatakan “ Saya sebagai mahasiswa mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara, terkhusus Polres Lamongan yang telah mengadakan Vaksinasi ini”, ungkapnya

Sambungnya, Vaksin Covid-19 terbukti bisa membantu membentuk respons antibodi untuk sistem kekebalan tubuh. Bahkan, pada orang yang sudah pernah terinfeksi covid-19 sekalipun, penelitian menunjukkan bahwa vaksinasi terbukti menyediakan perlindungan bagi orang-orang yang sebelumnya pernah terpapar virus ini. (Alfain Jalaluddin Ramadlan/FRS)

Exit mobile version