Muhammadiyah Yaman Gelar Acara Kembali ke Sekolah

Muhammadiyah Yaman Gelar Acara Kembali ke Sekolah

MUKALLA, Suara Muhammadiyah – Pendidikan adalah hak segala bangsa di belahan bumi manapun termasuk di Yaman. Krisis politik dan moneter yang berkepanjangan menyebabkan fasilitas pendidikan di Yaman secara global berada dibawah standar kelayakan umum.

Maka dari itu Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Yaman bersama LAZISMU Yaman dan Yayasan Al-Imdad menggelar acara yang bertajuk ‘Kembali ke Sekolah’ pada tanggal 9 September 2021. Diselenggarakan di Syafii, Fuwwah, Mukalla, Hadramaut sejumlah 20 paket alat sekolah yang berupa tas dan peralatan sekolah lainnya dibagikan kepada siswa siswi lokal yang kurang mampu.

Aldyda Muhammad, ketua panita acara ini dalam rangka meneruskan perjuangan sang pendiri persyarikatan. “Hal ini tak lepas dari spirit Teologi al-Maun yang telah diwariskan oleh KH Ahmad Dahlan sang pendiri persyarikatan. Hal ini diharapkan dapat membantu meringankan beban bagi para orang tua siswa dalam pembiayaan sekolah. Para siswa nampak kegirangan dan merasa bahagia ketika menerima paket hadiah tersebut,” tuturnya.

Arsyad Arifi, Ketua PCIM Yaman turut berterima kasih kepada para dermawan yang telah mendukung gerakan kemanusiaan Muhammadiyah di negeri Yaman. “Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang senantiasa mempercayai program kami, diharapkan dengan massifikasi program sosial pendidikan Muhammadiyah Yaman mampu tampil terdepan dalam mengentaskan krisis moneter dan sosial di Yaman dan membawa masyarakat Yaman menjadi masyarakat Muslim yang berkemajuan,” tandasnya. (Riz)

Exit mobile version