UMP Terus Wujudkan Mahasiswa Islami, Smart dan Inovatif

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa tengah menggelar Grand Opening Mentoring , bertajuk Wujudkan Mahaisswa Islami, Smart dan Inovatif. Acara digelar secara daring melalui zoom meeting, Jum’at (17/9/2021).

Ketua LPPI UMP Dr. Daud Asep Kosasih, M.Ag dalam sambutanya menyampaikan program mentoring merupakan pendampingan matakuliah Pendidikan Agama Islam yang wajib di ikuti mahasiswa baru selama 2 semester sebagai syarat pengambilan mata kuliah Ibadah, Muamalah dan ahlak .

“Untuk pendampiangan Agam Islam kita memimiliki program mentoring. Pendampiangan mentor dengan karakteristik dan Bahasa yang muaranya melengkapi kemampuan spiritualitas dan religiusitas,” katanya.

Dijelaskan kegiatan mentoring di laksanakan selama 2 semester mendampingi mata kulaih Pendidikan Agama Islam, dan syarat mata kuliah ibadah, muamalah, dan ahlak.

“Jadi kalo mentoringnya tidak lulus tidak bisa mengambil mata kuliah ibadah ahlak muamalah. Lewat mentoring ada ketertiban dalam ibadah praktis dan kelancaran membaca Al-Qur’an,” jelasnya.

Lebih lanjut Dr Daud Asep Kosasih berharap mahasiswa baru bisa mengikuti kegiatan mentoring dengan baik dan serius. “Lewaat mentoring ini ada penekanan ketertiban pelaksanaan ibadah praktis dan kelancaran Bacaan Al-Qur’an,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III UMP Kemahasiswaan, Alumni, dan AIK Akhmad Darmawan, MSi memberikan apresiasi tinggi kepada LPPI, Pembina mentor dan mentor sebagai wujud kerja keras membangun mental spiritual Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

“Untuk membangun tata nilai, meuwujudkan karakter mental spiritual Al Islam Kemuhamamdiyahan, tanpa sinergitas intergritas dan niat yang ikhlas, mewujudkan cita cita ini akan sangat sulit tercapai ,tetapi kalo semua di lakukan dengan ikhlas dengan intergritas insya Allah terwujud,” pungkasnya. (Agn’/Tgr)

Exit mobile version