Ikhtiar Muhammadiyah Kalibawang Selenggarakan Vaksinasi

KALIBAWANG, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Covid-19 Command Center Kalibawang (18/09) telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi Masal berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kulonprogo.

Sebagai penyelenggara Vaksinasi Masal Muhammadiyah Covid-19 Command Center Kalibawang atau yang sering dikenal dengan MCCC Kalibawang menyediakan 1.500 Vaksin, tetapi dengan banyaknya peminat vaksin maka ditambah 300 vaksin dengan total sementara 1.800 Vaksin yang akan diberikan pada peserta vaksin.

Dalam program ini MCCC Kalibawang tidak bisa bekerja sendiri demi lancarnya kegiatan ini. Maka MCCC Kalibawang menggandeng beberapa stakeholder diantaranya MDMC Pimpinan Pusat Muhammadiyah, MDMC Kabupaten Kulonprogo, RSU PKU Muhammadiyah Nanggulan, Kapanewon Kalibawang, Puskesmas Kalibawang, Koramil 05 Kalibawang, Polsek Kalibawang, dan SMK Muhammadiyah Kalibawang.

Hadir juga dalam kegiatan ini dari MCCC Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Bupati Kulonprogo, serta jajaran Kapanewon Kalibawang. Tujuan dari program ini adalah MCCC Kalibawang peduli membantu pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan dalam percepatan Vaksinasi.

Harapannya dengan program vaksinasi masal ini dapat segera menekan angka penularan Covid-19 dan dengan akhirnya pandemi ini segera berakhir. Vaksinasi adalah bentuk ikhtiar jadi walaupun sudah divaksin harus tetap patuhi protokol kesehatan sampai betul-betul Pandemi Covid-19 ini hilang dari negara kita utamanya di seluruh dunia. (rpd)

Exit mobile version