Semakin Berjaya, Anggota Tapak Suci Dilantik Dubes dan Dirjen Olahraga Mesir

Semakin Berjaya, Anggota Tapak Suci Dilantik Dubes dan Dirjen Olahraga Mesir

KAIRO, Suara Muhammadiyah – Duta Besar Republik Indonesia untuk Mesir Lutfi Rauf dan Dirjen Pengembangan Olahraga Mesir membuka acara Festival Pencak Silat Cup di Cairo Stadium Indoor Hall pada hari Jum’at tanggal 17 September 2021. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan (ATDIKBUD) Kairo Bambang Suryadi serta pimpinan gedung olahraga terbesar yang ada di Kairo, Giza, Ghorbiyyah, Syarqiyyah dan provinsi lain.

“Setelah para siswa menempa ujian kenaikan tingkat maka ini adalah saatnya bagi mereka untuk dilantik  sebagai siswa yang berhasil, seharusnya acara ini dilaksanakan satu tahun lalu, namun ditunda dikarenakan pandemic covid-19 hingga dapat terlaksana hari ini,” tegas ATDIKBUD Kairo Bambang Suryadi

Kegiatan tersebut berjalan lancar yang dipandu oleh Master of Ceremony mulai pembukaan hingga akhir acara. Pembukaan acara Festival Pencak Silat itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Dubes RI untuk Mesir Luthfi Rauf. Acara itu tidak hanya diisi dengan pelantikan saja, namun ada atraksi seni bela diri yang di tampilkan oleh perguruan Tapak Suci dan Talago Biru, acara itu juga dimeriahkan dengan penampilan Silat Gayong, Karate dan Aikido.

“Antusiasme warga Mesir dalam mengikuti kegiatan Pencak silat ini sangat tinggi, terdata sudah ada 3600 siswa pencak silat dari warga Mesir baik itu Tapak Suci dan juga Talago Biru, artinya dengan Pencak Silat ini kita bisa memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat Mesir secara umum,” ujar Bambang Suryadi.

Kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar Internasionalisasi Muhammadiyah. Selain Tapak Suci, PCI Muhammadiyah Mesir telah memiliki AUM lain seperti TK ABA Kairo, Lazismu Mesir serta Markaz Dakwah Muhammadiyah. Bambang Suryadi juga menyampaikan terima kasih kepada PCI Muhammadiyah Mesir yang telah ikut andil dalam mensukseskan acara ini, harapannya PCI Muhammadiyah Mesir terus menjadi instrumen pendukung untuk hubungan diplomatik Indonesia dan Mesir yang lebih baik. (M Yusmi RIdho/Riz)

Exit mobile version