Literasi Pajak, UMGO Resmikan Tax Center Goes To Campus

GORONTALO, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Gorontalo melaksanakan Kegiatan Penandatanganan MOU dengan KKP Gorontalo lewat Program Tax Goes To Campus Tax Center di Gedung LP2M, Selasa (21/9/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut dari pihak UMGO Rektor Prof Abd.Kadim Masaong, Wakil Rektor 1 Prof.Dr.Hj.Moon Hidayati Otoluwa,M.Hum, Wakil Rektor 3 Dr.Apris ara Tilome,M.Si,Kepala BKSDAKK Hj.Ramlah Alkatiri,M.Si, Dekan FIS Dr. Tri Susanti Lamangida,M.Si dan mahasiswa Akuntansi dan Ekonomi Pembangunan dari Pihak Pajak Kepala Bidang P2humas Kanwil DJP Sulutenggomalut Joga Saksono, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KKP) Gorontalo Suyono, dan Pegawai Pajak di Lingkungan KKP Gorontalo.

Wakil Rektor 3 Bidang Mahasiswa dan Kerjasama dalam Sambutannya mengatakan awal mula proses kerjasama ketika menerima kunjungan dari KKP Gorontalo 2 bulan yang lalu. “Kita sambut baik karena di UMGO ada Prodi Akuntansi dan Ekonomi Pembangunan yang mempelajari tentang pajak,Sehingga Kedepan bisa sinergi dalam hal pengembangan pengetahuan Tentang Pajak,Mahasiswa bisa magang di kantor Pajak kedepan dan Orang pajak bisa jadi Pengajar di Kampus UMGO,” ucapnya.

Rektor Prof Abd. Kadim Masaong menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerjasamanya. “Semoga bisa ada simbiosis mutualistik kedepan. Saya secara pribadi belum pernah menunggak pajak dan menghimbau majib pajak untuk jangan menunda pajaknya sebagai warga wegara yang baik, dan bersyukur mahasiswa akan diberi pengetahuan tentang perpajakan,” tegasnya.

Kepala KKP Gorontalo Suyono Menyampaikan Program Tax Center adalah Lembaga Pendidikan dan Kajian yang mendukung Kegiatan Akademik dengan Fokus utamanya pada penelitian/ kajian akademik dan pengabdian Masyarakat di bidang Perpajakan,Tujuan dari Program ini agar Generasi kedepan Taat pajak dan memiliki kesadaran tentang pajak dan Tax Center adalah Pusat informasi soal Pajak,” ungkapnya.

Acara diakhiri dengan Penandatanganan Mou dan dilanjutkan peresmian Kantor Tax Center di Fakultas Ilmu sosial UMGO. (jay)

Exit mobile version