Belajar Internasionalisasi, UMP Terima Kunjungan Universitas Galuh

Belajar Internasionalisasi, UMP Terima Kunjungan Universitas Galuh

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Biro Urusan Internasional (BUI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto menerima kunjungan Badan Kemitraan Inovasi dan Kerjasama (BKIK) Universitas Galuh Ciamis. Acara dilaksanakan dalam rangka studi banding internasionalisasi.

Pertemuan dilangsungkan di Ruang A.K Anshori, Gedung Rektorat UMP, Banyumas, Jawa Tengah (21/09/2021).

Condro Nur Alim Ph.D selaku kepala Biro Urusan Internasional UMP berharap acara silaturahim ini menjadi satu langkah awal yang baik bagi kedua institusi untuk melakukan kerjasama dalam berbagai urusan akademik, MBKM, dan sebagainya.

“Kami dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto sangat senang dan menyambut baik kehadiran teman-teman semua. Kami memahami jika kita ingin meningkatkan kualitas kita maka kata kuncinya adalah kita harus banyak relasi dan juga dan juga kolaborasi sehingga mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik bagi kita bersama, Universitas Galuh dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Mudah-mudahan ini bukan yang pertama dan yang terakhir,” ucapnya.

Condro juga mengatakan betapa pentingnya menjalin tali silaturahim karena Allah akan memuliakan orang orang yang gemar bersilaturahim,

“Yang terpenting dari semua itu adalah kita membangun suatu persaudaraan dan insyaallah jika kita adalah orang-orang yang gemar pada silaturahim maka Allah berjanji kita termasuk orang-orang yang dilapangkan rezekinya dan akan dipanjangkan umurnya,” tambahnya.

Andi Rustandi, S.Pd., M.Pd. selaku Sekretaris Badan Kemitraan Innovasi dan Kerjasama (BKIK) Universitas Galuh Ciamis menyampaikan tujuan dan harapan dari kegiatan studi banding ini adalah untuk mempelajari lebih lanjut mengenai urusan internasionalisasi.

“UMP sudah sangat luar biasa dalam hal urusan internasional, seperti adanya mahasiswa asing dan lainnya yang dapat dilihat di profil UMP di dunia maya,” ujarnya.

Lebih lanjut Andi menuturkan, “Kita juga bisa bekerja sama dalam program MBKM karena kami sangat membutuhkan bantuan UMP untuk program MBKM, oleh karena itu kami mencoba untuk bersilaturahmi dan mencari jejaring sosial dengan universitas lain termasuk UMP dan mudah mudahan kita dapat ilmu yang sama untuk pengembangan lembaga masing-masing,” tandasanya (Coc)

Exit mobile version