Wisuda Perdana Unimen setelah Bertransformasi

ENREKANG, Suara Muhammadiyah – Wisuda Sarjana Angkatan Ke X Tahun 2021 Universitas Muhammadiyah Enrekang, perhelatan wisuda tersebut dilaksanakan di Tribun Aun-alun Lapangan Abubakar Lambogo Batili-Enrekang, Kamis (22/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang Yunus Busa mengatakan bahwa Unimen telah menghasilkan lulusan sebanyak 842 Orang. Pelaksanaan kegiatan kali ini adalah wisuda yang ke sepuluh sejak berdirinya dan wisuda pertama setelah bertransformasi ke Universitas Muhammadiyah Enrekang.

“Kami sampaikan bahwa mahasiswa universitas Muhammadiyah Enrekang sampai saat ini telah banyak mendapatkan beasiswa dari pemerintah melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX dan yang paling terakhir tahun 2020 sebanyak 41 orang  untuk beasiswa KIP Kuliah, mudah-mudahan untuk tahun 2021 dan seterusnya lebih banyak lagi,” Yunus.

Lebih lanjut melalui kesempatan yang berbahagia ini menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepala L2Dikti Wilayah IX dalam hal ini diwakili Sespel.

“Atas nama Rektor universitas Muhammadiyah Enrekang menyatakan menghakhiri tanggung jawab layanan pendidikan bagi wisudawan dan wisudawati hari ini semoga allah swt memberikan kekuatan, taufik dan hidayahnya agar senantiasa mereka bisa melaksanakan tugas dan profesi masing-masing demi kepentingan nusa dan bangsa dan kepentingan agama dan lebih khusus kepada persyarikatan Muhammadiyah kedepan dan menjadikannya tanggung jawab layanan alumni yang diwadahi dalam Ikatan Keluarga Alumni Unimen,” lanjutnya.

Mahasiswa S3 tingkat akhir PPS UNM inipun menuturkan bahwa menjunjung tinggi cita-cita nama baik dan keharuman almamater dengan cara bekerja keras untuk menjadikan diri sebagai orang yang sukses dalam setiap aktifitas dan berkarya terbaik pada setiap pekerjaan yang digeluti masing-masing.

Kepada orang tua yang telah memberikan kepercayaan kepada Universitas Muhammadiyah Enrekang untuk mendidik putra-putrinya, maka mewakili civitas akademika Universitas Muhammadiyah Enrekang merasa terhormat dan memberikan penghargaan atas kehadiran para orang tua wisudawan-wisudawati dalam acara wisuda Unimen ini.

Kepada kepala L2Dikti Wilayah IX kami membutuhkan wejangan dan petunjuk dalam rangka perbaikan, pengelolaan dan pelayanan pendidikan tinggi khususnya bagi pengelolaan Universitas Muhammadiyah Enrekang.

“Untuk pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan kami mengharapkan petunjuk dan bimbingan dalam rangka mengelola pendidikan tinggi Muhammadiyah yang berkemajuan seperti yang dicita-citakan oleh Muhammadiyah menjadi pilar pendidikan yang mampu memberikan solusi terhadap persoalan kebangsaan, keumatan dan persyarikatan muhammadiyah,” tambahnya.

Kepada Bapak Bupati Enrekang dan seluruh OPD terkat, senantiasa memberikan dukungan dan kerjasamanya demi kemajuan dan kejayaan Universitas Muhammadiyah Enrekang. (El)

Exit mobile version