Dirikan Logmart MBS Mas Mansyur, SM Ajak Santri Bangun Kultur Enterpreneurship

NGAWI, Suara Muhammadiyah – Setelah meresmikan 8 gerai Logmart cabang Jawa Timur, kini PT Syarikat Cahaya Media (PT SCM) atau Suara Muhammadiyah kembali menambah Logmart cabang Ngawi di Jawa Timur, pada Kamis (23/9).

Beralamatkan di Jalan Raya Kedunggudel, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Logmart Muhammadiyah Boarding School (MBS) Mas Mansyur menjadi Logmart pertama yang didirikan di wilayah Ngawi di bawah naungan pondok pesantren Muhammadiyah.

Sebagai lini bisnis di bawah lembaga pendidikan, Deni Asyari, Direktur Suara Muhammadiyah, mengajak kepada santri, agar Logmart dapat menjadi sarana membangun kultur enterpreneurship.

“Logmart yang kini dikelola di bawah lembaga pendidikan MBS Mas Mansyur Ngawi ini, tentu diharapkan bukan sekedar euforia untuk membuka retail minimarket, namun dapat dijadikan sebagai sarana membangun kultur enterpreneurship. Karena semangat enterpreneurship adalah modal utama untuk menjadi mukmin yang kuat. Dan Allah, sangat menyukai mukmin yang kuat ketimbang mukmin yang lemah,” ungkap Deni dalam sambutannya.

Sementara itu, Supardi, ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Widodaren, Ngawi menyambut baik hadirnya Logmart di lingkungan MBS Mas Mansyur ini. Ia pun mengajak warga Muhammadiyah dan Aisyiyah lainnya, untuk bersinergi dan bekerjasama mendirikan Logmart di tingkat ranting atau amal usaha Muhammadiyah di Widodaren. “Di wilayah Widodaren ini alhamdulillah banyak AUM, mulai dari sekolah SD, SMP, SMA semoga bisa didirikan Logmart juga, sehingga ke depan warga persyarikatan lebih kuat dalam membangun ekonomi dan bersinergi dengan Logmart pusat,” ujar Supardi

Pihak manajemen Logmart yang juga mewakili MBS Mas Mansyur juga mengapresiasi dan berterimakasih atas hadirnya Logmart di pondoknya. ” Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang, Logmart akhirnya bisa didirikan di wilayah Ngawi untuk pertama kalinya. Alhamdulillah, siang hari ini Logmart siap dilaunching oleh Bapak Deni Asy’ari,” ungkap Tulus Mardiyan dalam sambutannya.

Sebagai serimoni atas soft launching Logmart , dilakukan pengguntingan pita oleh Deni Asyari yang didampingi oleh Ketua PCM dan pimpinan MBS Mas Mansyur serta jamaah Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Turut serta dalam agenda pembukaan diantaranya manager Logmart , guru karyawan dan siswa, pimpinan ranting Muhammadiyah di lingkungan Widodaren, PCM Widodaren, Kepala Desa Widodaren serta tamu undangan lainnya. Di sela sela agenda peresmian Logmart tersebut, tim Suara Muhammadiyah beserta pimpinan juga berkesempatan untuk menyempatkan hadir  mengunjungi Logmart milik Panti Asuhan Yatim Aisyiyah 2 di Kadipiro Solo dalam rangka persiapan peresmian Logmart selanjutnya.(red)

Exit mobile version