Tingkatkan Kapasitas, Muhammadiyah Babel Gelar Upgrading

BABEL, Suara Muhammadiyah – Sabtu 25 September 2021 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bangka Barat menghadiri kegiatan Upgrading yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bangka Belitung di Tanjung Pesona Sungailiat. Ketua PDM Bangka Barat Sarbudiono menyampaikan kegiatan akan di ikuti 2 hari tanggal 25-26 September 2021.

“Suatu terobosan baru dan memang baru pertama sekali upgrading ini di lakukan oleh PWM di Indonesia. Baru PWM Babel yg melakukan upgrading sehingga suport dari PPM sangat serius dan apreasiasi yg luar biasa dan ini upgrading tingkat internasional karna semua narasumbernya dari pusat dan ada satu narasumber dari luar negeri sekalipun penyampaian secara zoom metting. Bagi PDM se Babel ini kegiatan yg luar biasa sebagai pengecas motivasi dan semangat berda’wah yg berkemajuan,” tambah Sarbudiono.

Diketahui melalui Majelis Pendidikan Kader PWM Bangka Belitung menggelar kegiatan Upgrading Para Pimpinan yang dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan baik yang ada di Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten dan Kota juga dari Ortom Muhammadiyah dari Aisyiyah dan Naisyiatul Aisyiyah (NA) se Bangka Belitung.

Hadir dalam pembukaan acara tersebut, Wakil Bupati Bangka, Syahbuddin, Sekretaris PWM Babel, Ustadz Fadillah Sabri, Para unsur Pimpinan PWM, Para unsur Pimpinan PDM Kabupaten dan Kota, Para Unsur Pimpinan seperti Aisyiyah, dan Para unsur Pimpinan NA di Sungailiat.

“Saya sangat bersyukur pada hari ini dapat diberikan kesempatan untuk menghadiri acara yang di selenggarakan oleh PWM Muhammadiyah Babel, salam hormat saya kepada seluruh peserta yang seyogyanya Bupati Bangka yang akan membuka kegiatan ini tapi karena kesibukan beliau, maka hal ini saya diberi kesempatan untuk membuka kegiatan ini,” terang Syahbuddin.

Dikatakannya, Muhammadiyah merupakan Organisasi Islam besar dan cukup lama yang ada di Indonesia, nama Muhammadiyah sendiri diambil dari nama Nabi Muhammad Saw, dan manjadi Organisasi pengikut Nabi yang hingga kini para pengurus dan pengikutnya sudah menyebar di seluruh penjuru tanah air.

“Kegiatan Upgrading ini sebuah terobosan dan merupakan kegiatan yang bagus bagi para pengurus Muhammadiyah yang ada di Babel dan dapat memberikan nilai manfaat dan pengalaman dari semua narasumber yang hadir pada hari ini dan menjadikan para pengurus Muhammadiyah menjadi SDM yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris PWM Babel, Ustadz Fadillah Sabri yang juga Rektor Unmuh Babel, menjelaskan dalam kegiatan ini akan dilakukan virtual zoom meeting bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr. KH. Haidar Nasir, Sekjen Muhammadiyah, Abdul Muthi, dan Muhajir Effendi sebagai pemateri pada hari ini.

“Untuk pemateri pada hari ini ada dari Pengurus Pusat Muhammadiyah seperti pak Haidar Nasir, Abdul Muthi, dan Muhajir Effendi yang dilakukan secara virtual, bertujuan agar semua unsur Pimpinan baik Muhammadyah maupun Aisyiyah dan NA mempunyai ketangguhan dalam hal militansi, kita mengurus Muhammadiyah ini harus kuat nilai militansi dan loyalitas kepada Organisasi ini,” kata Ustadz Fadillah Sabri.

Ia menambahkan, bahwa Muhammadiyah khususnya di Babel tidak hanya fokus pada dunia Pendidikan saja, tetapi di bidang Kesehatan pun Muhammadiyah Babel sudah hadir terbukti dengan adanya 2 klinik yang sudah dibangun yang berada di Pangkalpinang, dan Mentok Bangka Barat.

“Alhamdulillah saya bersyukur untuk program bidang Pendidikan sudah berjalan, dan sekarang kita fokus pada bidang Kesehatan. dan rencananya ke depan untuk bidang Kesehatan ini akan kita kembangkan lagi, apabila di masa pandemi Covid-19 ini banyak sekali tenaga Kesehatan kita maupun Dokter yang menjadi korban yang ada di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Untuk seluruh kegiatan ini mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. (riz)

Exit mobile version