UMP Kukuhkan BPH Baru Periode 2021-2025

UMP Kukuhkan BPH Baru Periode 2021-2025

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, resmi memiliki Anggota Badan Pembina Harian (BPH) baru Masa Jabatan 2021-2025.

Surat Keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah tentang Pengangkatan Anggota BPH UMP Masa Jabatan 2021-2025 diserahkan secara simbolis oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Drs. KH. Tafsir, M.Ag, Sabtu, 25 September 2021.

Adapun BPH UMP Masa Jabatan 2021-2025 yaitu:

Ketua merangkap Anggota : Prof. Dr. H. Chairil Anwar

Wakil Ketua merangkap Anggota : Drs. H. Achmad Kifni

Sekretaris Anggota : Dr. Ibnu Hasan, S.Ag, M.Si.

Bendahara Anggota : Dr. H. Abdul Aziz Nasihuddin, SH., MM., MH.

Anggota : Deni Asy’ari, MA.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso, M.Kep mengungkapkan terima kasih atas dedikasi yang luar biasa dari BPH UMP Periode 2017-2021. Berbagai perkembangan diraih UMP hingga kini atas bantuan dan kerja sama BPH.

Menurutnya berbagai kemajuan tersebut yaitu seperti berdirinya Fakultas Kedokteran, peningkatan jumlah mahasiswa, penambahan Program Studi penguatan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan hingga kesejahteraan. “Ini adalah buah tangan dari pemikiran serta support dari BPH,” tuturnya.

Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Lincolin Arsyad, M.Sc turut mengapresiasi UMP sebagai universitas Muhammadiyah terbesar di Jawa Tengah bagian barat.

Diharapkan dengan dikukuhkannya BPH baru menambah semangat dalam mengembangkan kampus UMP. Termasuk dengan adanya salah satu Anggota BPH termuda yaitu Deni Asy’ari, MA yang juga merupakan Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah.

“Kita bersyukur dengan adanya pengukuhan BPH terbaru ini, apalagi ditambah anggota BPH termuda Deni Asy’ari yang merupakan seorang entrepreneur, kita harap akan membantu kampus dalam sisi entrepreneurship,” ungkap Prof Lincolin.

Ketua BPH UMP Prof. Dr. H. Chairil Anwar menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk bersama-sama memajukan UMP. Karena dengan kebersamaan, BPH baru akan melanjutkan prestasi yang telah ditorehkan sebelumnya.

“Tugas BPH yaitu mengupayakan UMP untuk terus maju, semakin dipercaya masyarakat, apakah itu di lingkungan pemerintahan, di lingkungan Islam, dan semuanya agar memberikan perhatian kepada Universitas Muhammadiyah Purwokerto,” tutur Prof Chairil Anwar. (Riz)

Exit mobile version