Gerakan Al Ma’un, Santunan Anggota Pengajian Anak Shaleh

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Saling tolong menolong dan membantu menjadi sikap mulia yang identitas umat muslim. Terlebih membantu mereka yang memang memerlukan seperti kaum dhuafa para anak yatim.

Kali ini Pengajian Anak Shaleh memberikan bantuan santunan berupa sembako sebagai gerakan Al Mau’un di halaman TK ABA Godegan pada Sabtu, 26 September 2021. Anggotanya yaitu anak yatim, dan dhuafa se- wilayah Forum Kumunikasi Antar Masjid (Forkam) Tamantirto Utara.

Ibu Gita selaku Pembina Pengajian Anak Shaleh mengungkapkan mengungkapkan bahwa sebelum pandemi kegiatan ini rutin diadakan setiap bulan. Akan tetapi selama pandemi Covid-19 kegiatan ini diliburkan sementara.

Menurutnya ada 43 anggota Pengajian Anak Shaleh yang telah bergabung dan dibina secara intensif. Karena situasi belum memungkinkan sehingga dalam kegiatan saat ini hanya absen, menerima santunan sembako, foto, dan kemudian pulang.

Ibu Gita menyampaikan acara ini bertujuan untuk membina dan mengasuh anak-anak agar menjadi anak yang Shaleh. “Harapannya, semoga selalu ada dana agar bisa melakukan kegiatan untuk membina anak-anak yang yatim dan dhuafa ini menjadi anak yang shaleh,” ungkapnya. (Riz)

Exit mobile version