Komitmen Gerakan, PDM Enrekang Gelar Baitul Arqam Muhammadiyah 

Komitmen Gerakan, PDM Enrekang Gelar Baitul Arqam Muhammadiyah 

ENREKANG, Suara Muhammadiyah – Baitul Arqam adalah salah satu kegiatan Muhammadiyah yang dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi Al Islam kemuhammadiyahan, menambah wawasan dan pengetahuan para kader Muhammadiyah. Baitul Arqam Tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni pada hari Sabtu – Ahad tanggal 25- dan 26 September 2021 yang diikuti oleh segenap guru dan karyawan Mts dan Aliyah Muhammadiyah Kalosi kegiatan Baitul Arqam yang berlokasi di Aula kompleks Perguruan Muhammadiyah Kalosi.

Dalam kesempata tersebut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang juga direktur pondok pesantren darul Arqam Muhammadiyah Cece KH.Kamaruddin Sita mengatakan bahwa selain untuk mempererat ukhuwah, kegiatan ini bertujuan agar segenap guru dan karyawan lebih paham, komitmen dan arah gerakan Muhammadiyah.

“Selama dua hari, peserta mendapatkan materi seputar Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dan Ibadah praktis. Tidak hanya itu, peserta juga diharapkan lebih Yaqin dengan misi gerakan Muhammadiyah, komitmen meningkatkan amal ibadahnya dengan membiasakan sholat sunnah dan tahajud,” Ungkapnya.

Lebih lanjut dijelasnnya jug bahwa kegiatan juga diisi dengan game dan olahraga dan dilanjutkan materi kembali praktek ibadah praktis sesuai putusan tarjih Muhammadiyah, para peserta tetap semangat dan antusias mengikuti agenda kegiatan.

” Menjadi guru dan berjiwa guru. Materi pembelajaran adalah sesuatu yg penting, tetapi metode pembelajaran jauh lebih penting daripada materi pelajaran, Metode pembelajaran itu penting, tetapi guru lebih penting dari pada metode pembelajaran, Guru itu adalah sesuatu yang penting, tetapi jiwa guru jauh lebih penting dari pada guru itu sendiri,” pungkasnya.

Tim instruktur yang di mandat oleh Majelis Pendidikan Kader (MPK) diantaranya adalah H.Agus Sallangan, S.Ag, M.Ag sebagai master of training , di bantu anggota tim Husain Kamaruddin, Muh Yunus Busa, Ahmad Dahlan, Ilham, Muh. Fadhil, Ilham kamba. (El)

Exit mobile version