Siap Berprestasi, Tapak Suci Kirim 43 Atlet ke PON XX Papua

Siap Berprestasi, Tapak Suci Kirim 43 Atlet ke PON XX Papua

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Tapak Suci Putera Muhammadiyah adalah aliran, perguruan, dan organisasi pencak silat yang merupakan anggota dari IPSI atau Ikatan Pencak Silat Indonesia. Tapak Suci berasas Islam, bersumber pada Al-Quran dan As-Sunnah, berjiwa persaudaraan, dan berada di bawah naungan Persyarikatan Muhamadiyah. Selain sebagai organisasi pencak silat, Tapak Suci juga merupakan organisasi otonom Muhammadiyah dan berkewajiban untuk mencetak kader Persyarikatan.

Tapak Suci memiliki motto: Dengan Iman dan Akhlak saya menjadi kuat, tanpa Iman dan Akhlak saya menjadi lemah”. Motto tersebut tidak hanya sekadar perayaan simbolis belaka, melainkan dibuktikan pula dengan banyaknya atlet Tapak Suci yang berjaya dalam kontestasi pencak silat Nasional. Baru-baru ini Tapak Suci mengirim 43 orang atlet untuk berlaga mewakili kontingen daerahnya masing-masing pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Adapun 43 atlet yang berasal dari kontingen Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci terdiri dari kategori tanding putra, tanding putri, seni tunggal putra, seni tunggal putri, seni ganda putra, seni ganda putri, dan seni beregu putra.

Ke-43 atlet yang dikirim beserta kontingen daerahnya ialah:

  1. Aceh
  1. Sumatera Barat
  1. Sumatera Selatan
  1. Banten
  1. DKI Jakarta
  1. Jawa Tengah
  1. I. Yogyakarta
  1. Jawa Timur
  1. Kalimantan Timur
  1. Nusa Tenggara Timur
  1. Sulawesi Selatan
  1. Papua

Hyelda Maylinda Puspa selaku atlet Tapak Suci yang mewakili kontingen DIY ketika dihubungi melalui pesan WhatsApp mengatakan, “Harapannya kami mampu memaksimalkan pertandingan pada PON XX Papua dengan modal latihan yang telah kami asah selama 2 tahun terakhir ini, kami tidak akan membiarkan perjuangan kami berakhir sia-sia, dan untuk targetnya sendiri kami harus bisa menaiki podium tertinggi dan bergelar juara”. (syq)

Exit mobile version