Soft Opening MBC Moyudan, Pusat Perlengkapan Persyarikatan dan Produk UMKM

Soft Opening MBC Moyudan, Pusat Perlengkapan Persyarikatan dan Produk UMKM

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Moyudan dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Moyudan meresmikan soft opening MBC (Muhammadiyah Business Center), Ahad (12/09/2021).

MBC merupakan kepanjangan dari Muhammadiyah Business Center yang digagas oleh Majelis Ekonomi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Moyudan kemudian didukung oleh LazisMu Moyudan, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Moyudan, dan SMK 1 Muhammadiyah Moyudan.

Berdirinya MBC ini merupakan cita-cita lama yang terealisasikan di tahun 2021 ini. MBC memiliki misi Mewujudkan Ekonomi Umat yang Maju dan Kuat. Adapun barang yang dijual di MBC adalah barang-barang identitas Muhammadiyah dan Produk-produk UMKM masyarakat muslim yang ada di Kecamatan Moyudan.

Bapak Herutoyo, Ketua Majelis Ekonomi PCM Moyudan menyampaikan, “Kami menggagas berdirinya MBC ini sebagai wujud pengabdian kepada umat dan sebagai sarana dakwah kepada masyarakat bahwa umat muslim itu harus berkarya dan berdaya dalam segi Ekonomi”.

”Kami berharap kedepannya produk yang kita konsumsi dan pakai sehari-hari merupakan produk yang kita olah sendiri, jadi dari umat kembali lagi untuk umat sehingga terciptanya kemandirian ekonomi dan secara tidak langsung mensejahterakan masyarakat yang terlibat didalam MBC tersebut”, imbuhnya.

Bapak Heru Suprayitno, Salah satu Tim Pengembang MBC menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat,” Kami mengucapkan banyak terimakasih atas upaya yang dilakukan semua pihak PCM Moyudan, PCA Moyudan, Lazismu Moyudan, PM Moyudan, NA Moyudan dan SMK Muh 1 Moyudan dalam berdirinya MBC ini. Saya berharap kedepannya MBC ini bisa eksis dan menjadi semakin besar sehingga lebih bermanfaat bagi semua”.

Senada dengan itu Yudhistira, CEO (Chief Executive Officer) Tim MBC menyampaikan. “MBC ini kami harapakan untuk bisa menjadi bisnis yang tidak hanya menguntungkan dalam segi materi saja namun juga menjadikannya sebagai media berdakwah. Tentunya kami yang masih muda bersama Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah yang ditunjuk sebagai pelaksana program ini, sangat bangga dan kami bertekad nantinya MBC ini bisa meningkatkan ekonomi bagi organisasi maupun masyarakat”, imbuhnya.

Bapak Imam Muttaqin, Kepala Sekolah SMK Muh 1 Moyudan menyampaikan. “Saya mewakili SMK Muh 1 Moyudan turut berbangga atas semangat dakwah yang digagas oleh MBC, kami sangat terbuka untuk kerjasama ini dan berharap agar kedepannya kolaborasi ini bisa menjadi manfaat untuk umat dan sebagai awal untuk kolaborasi yang lainnya”.

MBC yang digagas sejak bulan Mei 2021 telah terealisasi Soft Opening pada tanggal 12 September 2021 yang memiliki 1 unit ruko dengan dukungan dari SMK Muh 1 Moyudan. Adapun produk yang dijual di ruko adalah Atribut Muhammadiyah seperti seragam, batik, buku, dan aksesoris. Produk UMKM masyarakat juga ada seperti Madu, Aneka makanan ringan, Air Mineral BuEka, dan masih banyak lagi.

MBC buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sd 16.00 yang beralamat di Ruko SMK Muh 1 Moyudan Jalan Klangon-Gedongan km 4, RW.5, Area Sawah, Sumberagung, Kec. Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55563. MBC juga menerima pengadaan seragam dan souvenir wisuda seperti samir, sampul ijazah/rapot, mug dan lain-lain.

Untuk Informasi dan pemesanan silahkan hubungi admin kami di Whats App 0889-5383-851 atau Follow Istagram kami di @mbcmoyudan. Belanja Sambil Ber-Infaq? MBC Aja!

Exit mobile version