Pelatihan Soft Skill Bagi Para Kader Muda PAY Putra Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadyah—Belum lama ini tim dosen dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan pelatihan guna meningkatkan _soft skill_ para kader muda di Panti Asuhan Yatim (PAY) Putra Muhammadiyah.

Pelatihan ini berlangsung selama lebih dari satu bulan, terhitung sejak bulan Agustus dan ditutup pada tanggal 25 September yang lalu secara virtual. Adapun pelatihan yang diikuti oleh kurang lebih 40 anak yang sedang menempuh studi di SMP dan SMA tersebut meliputi kemampuan _public speaking_, _entrepreneurship_ dan _content creator_.

Materi _public speaking_ disampaikan oleh Mahrus Lutfi Adi Kurniawan, M.Si, kemudian materi _content creator_ disampaikan oleh Indanazulfa Qurrota A’yun yang keduanya merupakan Dosen Prodi Ekonomi Pembangunan UAD. Sementara, materi _entrepreneurship_ disampaikan oleh M. Fathur Reza, S.E yang merupakan pelaku digital marketing pada _start up_ yang sedang ia gagas, yaitu Digitaluna.

Para kader muda yang merupakan anak-anak PAY Putra Muhammadiyah nampak begitu antusias dalam mengikuti setiap pelatihan, bahkan di setiap akhir sesi mereka selalu mengajukan pertanyaan kepada para pemateri.

Pada akhir pertemuan, diadakan lomba yang wajib diikuti oleh anak-anak PAY Putra Muhammadiyah. Lomba tersebut meliputi _public speaking_ dan lomba _content creator_. Bagi para pemenang diberikan hadiah uang pembinaan. (Ind/DF).

Exit mobile version