Peresmian SM Corner Surabaya Gelorakan Kembali Semangat Muktamar

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya tahun 2021 terasa spesial. Dalam agenda permusyawaratan tertinggi kedua tingkat daerah ini dibuka langsung oleh  Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, ST, MT yang juga meresmikan outlet SM Corner pertama di Kota Pahlawan.

“Muhammadiyah ini ada di mana-mana. Muhammadiyah ini organisasi yang sempurna. Sangat sepantasnya jika Muhammadiyah menjadi contoh oleh organisasi dan partai mana pun dengan belajar dan menjadikan contoh dalam presentasi dan disiplinnya,” tutur Eri Cahyadi seperti dikutip Klikmu, Sabtu (2/10/2021).

Selanjutnya, Eri Cahyadi juga meresmikan Suara Muhammadiyah (SM) Corner yang beralamat di Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Jl Wuni No. 9 Surabaya. “Saya yakin amal usaha suara Muhammadiyah Corner yang pagi ini kita resmikan akan semakin mendorong percepatan laju perkembangan ekonomi yang berkemajuan, khususnya di Surabaya ini,” ucap dia memberi semangat.

Di momen ini PDM Kota Surabaya menyerahkan baju batik Muhammadiyah, kostum spesial seragam Laskar Matahari. Kemudian, Ustadz Syaifuddin Zaini menyematkan pin Muhammadiyah ke dada Wali Kota Surabaya. Acara ini dimeriahkan oleh Group Biola dan Vocal Putri SMA Muhammadiyah 10 Surabaya.

Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Ir H Tamhid Masyhudi dalam sambutannya mengatakan agar kita lebih siap menghadapi perkembangan pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. “Alhamdulillah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah membolehkan shaf shalat rapat, kita laksanakan dengan baik,” katanya.

“Mari kita mempersiapkan diri menyongsong Muktamar Muhammadiyah yang akan dilaksanakan tahun 2022 yang akan datang. Kita bersyukur Muhammadiyah yang berusia lebih satu abad ini telah menorehkan berbagai prestasi luar biasa dalam berbagi bidang seperti dakwah, pendidikan, kesehatan, seni dan olahraga, keamanan dan toleransi nyata,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/ Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pembukaan SM Corner yang berada di Kota Surabaya. “Suara Muhammadiyah Pusat menyambut baik atas kehadiran SM Corner yang ada di Kota Surabaya ini,” tuturnya dalam sambutan secara virtual.

Menurut Deni Asy’ari SM Corner di Kota Surabaya ini adalah SM Corner ke-63 yang tersebar di seluruh Indonesia, SM Corner ke-6 di wilayah Jawa Timur, dan SM Corner pertama di Kota Surabaya.

Deni mengungkapkan dengan kehadiran SM Corner yang kini hampir tersebar di seluruh tanah air memiliki tujuan. Pertama, ingin membangun dan mengembangkan semangat literasi Muhammadiyah melalui jejaring outlet SM Corner. “Karena melalui SM Corner ini kita berharap pemikiran-pemikiran Muhammadiyah, pemikiran-pemikiran Tarjih PP Muhammadiyah yang diproduksi melalui berbagai macam buku dan bacaan-bacaan lainnya bisa tersebar luas di lingkungan masyarakat khususnya warga persyarikatan,” ungkapnya.

Kedua, semangat kehadiran SM Corner adalah menghidupkan kembali semangat entrepreneurship. Sesungguhnya persyarikatan Muhammadiyah memiliki potensi ekonomi yang sangat besar, namun sangat disayangkan jika potensi ini tidak dikelola secara mandiri.

SM Corner ini diharapkan bisa menghadirkan kembali kultur entrepreneurship di lingkungan warga persyarikatan, khususnya warga Muhammadiyah yang ada di Surabaya

Oleh karena itu, Deni mengajak segenap warga persyarikatan untuk menghidupkan SM Corner di Surabaya. “Tentunya lebih jauh lagi, SM Corner di Surabaya menjadi inspirasi dan embirio lahirnya SM Corner-SM Corner di setiap kabupaten Kota di Jawa Timur

“Apalagi kita akan menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-48, mari kita semarakkan kembali, mari kita gelorakan kembali semangat Muktamar ke-48 dengan menghadirkan SM Corner dis setiap kabupaten kota di Jawa Timur,” tandas Deni Asy’ari. (riz)

Exit mobile version