Bupati Enrekang Ungkap Kelebihan Kuliah di Unimen 

PKKMB Universitas Muhammadiyah Enrekang Di Ikuti 260 Orang Mahasiswa Baru

Bupati Enrekang Ungkap Kelebihan Kuliah di Unimen 

ENREKANG, Suara Muhammadiyah –  Sebanyak 260 Mahasiswa Baru yang mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa [PKKMB] Universitas Muhammadiyah Enrekang yang dihadiri oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando, Ketua BPH Unimen Enrekang Syawal Sitonda, Rektor & Wakil Rektor, beserta Dosen dan Staf Universitas Muhammadiyah Enrekang, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Enrekang. Rabu (05/10/2021)

Dengan mengusung Tema Internalisasi nilai keilmuan dan keislaman menuju kampus yang unggul, islami dan entrepreneurship.

Dalam Sambutan Rektor Universitas Muhammdiyah Enrekang yang di wakili oleh WR III bidang Kemahasiswaan dan Al-Islam & Kemuhammadiyahan, Muh. Husain Kamaruddin menyampaikan harapan kepada mahasiswa baru agar mampu memahami dan mengaktualisasikan Visi Universitas yaitu mencetak mahasiswa yang unggul dalam edutech dan agropreneurship yg berlandaskan nilai-nilai keislaman yang berkemajuan.

“Visi tersebut dapat disederhanakan menjadi dua core value, yaitu keseimbangan antara Intelektualitas dan Spiritualitas, Intelektualitas dapat diraih dengan memiliki Integritas, Profesionalitas, Tanggungjawab, Inovatif, dan Keteladanan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa core value kedua Spiritualitas dapat diwujudkan dengan implementasi Al-Islam dan  Kemuhammadiyahan bagi seluruh mahasiswa Unimen.

Terakhir, Husainmemberi pesan kepada Mahasiswa agar tidak membatasi diri hanya mengikuti perkuliahan saja tetapi juga harus aktif berorganisasi dan juga berani berwirausaha sejak sekarang, bukan setelah lulus kuliah.

Sementara itu Bupati Enrekang Muslimin Bando dalam penyampaian sambutan dirinya Banyak menceritakan tentang Kisah sukses meskipun hanya anak kampung dan petani.

“Kelebihan-kelibihan kuliah di Kampung halaman, dan memitifasi mahasiswa agar menjadi mahasiswa yang produktif berwirausaha.” ungkapnya. (El)

Exit mobile version