Muhammadiyah dan IMM Asahan Gelar Vaksin Massal

Muhammadiyah dan IMM Asahan Gelar Vaksin Massal

ASAHAN, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah melalui Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Asahan-Tanjung Balai (PC IMM Asahan-T.Balai) Bekerjasama dengan Polres Asahan menggelar Vaksin Massal Selasa, 05 Oktober 2021 di Aula MAS Muhammadiyah 2 Kisaran.

Sebanyak 1.000 orang mengikuti program vaksinasi terdiri dari Masyarakat, kader-kader IMM Asahan, mahasiswa, Pelajar, Dosen dan Guru di wilayah Komplek Perguruan Muhammadiyah Kisaran dan PC IMM Asahan-T.Balai menjadi penyelenggara kegiatan tersebut.

Yogi Ginting selaku Ketua Umum PC IMM Asahan-Tanjung Balai, mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu langkah percepatan vaksin di Indonesia, guna untuk meningkatkan imunitas masyarakat serta mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam rangka upaya penanganan Covid-19, PC IMM Asahan-T.balai melaksanakan vaksinasi massal kepada Masyarakat, kader-kader IMM Asahan, mahasiswa, Pelajar, Dosen dan Guru di wilayah Komplek Perguruan Muhammadiyah Kisaran, Target 1.000 peserta vaksin tercapai dan berjalan dengan lancar atas kerjasama yang baik,” katanya, Selasa (05/10) .

Diungkapkannya, 1.000 vaksinasi gratis tahap I dengan jenis vaksin Sinovac telah terselenggara dengan baik dan tertib di Aula MAS Muhammadiyah 2 Kisaran.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Kapolres Asahan, Ayahanda PCM Kisaran Timur dan Kepala MAS Muhammadiyah 2 Kisaran yang telah memberikan support dan menunjukkan keseriusan dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Kita berdoa semoga kita semua sehat selalu dan pandemi segera berlalu ,” ungkap Yogi Ginting.

Sementara itu, Khairul Sukri selaku Sekretaris Umum PC IMM Asahan-T.Balai menambahkan, pogram vaksinasi yang diselenggarakan sebagai bukti IMM Asahan turut serta membantu pemerintah dalam percepatan pemulihan kesehatan nasional. (rpd)

Exit mobile version