Semarak Milad Pertama Korps Muballigh Muhammadiyah Cabang Kuok

Semarak Milad Pertama Korps Muballigh Muhammadiyah Cabang Kuok

KAMPAR, Suara Muhammadiyah – Sebagai bentuk syukur atas satu tahun berdirinya Korps Muballigh Muhammadiyah (KMM) Cabang Kuok Kabupaten Kampar, Riau, diadakan Resepsi Milad pertama bertema “Menggairahkan Da’wah dan Amaliyah Mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin”. Berbagai acara dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Milad Pertama KMM Cabang Kuok dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Diantara kegiatan Resepsi Milad tersebut adalah

Pawai Berjalan Kaki yang dilaksanakan pada 26 September 2021, Kegiatan Pawai ini diikuti oleh 26 Ranting Asisyiah se-Cabang Kuok dan 24 MDTA Muhammadiyah se-Kecamatan Kuok. Masing-Masing peserta mengutus 20-25 orang peserta pawai. Pawai ini diakhiri dengan membagikan doorprize bagi peserta dengan mencabut kupon yang telah dibagikan panitia

Tabligh Akbar sekaligus  dan Penyaluran Beras untuk 100 penerima pada 30 September 2021 ba’da Maghrib di Masjid Al-Ittihad Muhammadiyah Kuok. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum MUI Kab. Kampar Dr. H. Mawardi M. Saleh, Lc., MA, Bupati Kampar dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiah Kuok, dan seluruh warga Muhammadiyah.

Sunat Massal yang  dilaksanakan pada 03 Oktober 2021. Kegiatan ini dipusatkan di Balai Adat Melayu Bawi Kuok, diikuti oleh 65 Anak Yatim dan Keluarga Miskin bekerja sama dengan Komunitas Nakes Peduli Kab. Kampar

Acara Pawai Berjalan Kaki yang digelar KMM Cabang Kuok dibuka oleh Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST bertempat di Lapangan Bola Kaki Dusun Pulau Balai Desa Empat Balai Kecamatan Kuok. Dalam sambutannya Ketua DPRD Kampar didampingi Ketua Komisi IV Agus Candra menyampaikan Selamat Milad pertama KMM Cabang Kuok.

“Kami mengucapkan selamat milad pertama KMM Cabang Kuok. Semua program KMM nampaknya bermuara kepada kemaslahatan umat. Untuk itu kami mendukung penuh program-program yang semuanya itu harus berangkat dari niat yang tulus berbakti kepada masyarakat,” jelasnya.

“Pawai Ta’aruf ini nampaknya diikuti oleh ratusan peserta. Untuk itu tetap jangan lupa bahwa pandemi Covid 19 belumlah usai. Tetap patuhi prokes dan selalu berdoa agar bangsa ini secepatnya pulih seperti sedia kala,” pinta Faisal.

Sementara itu Ketua Panitia sekaligus Ketua KMM Cabang Kuok Dr. H. Mendra Siswanto, M. Sy menjelaskan, bahwa kegiatan milad dengan pawai ta’aruf, tabligh akbar dan sunnat massal  ini  bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara sesama Muhammadiyah dan juga dengan masyarakat semuanya.

Selanjutnya Mendra Siswanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh munfiq yang telag berkontribusi dalma mensukseskan kegiatan ini. (Riz)

Exit mobile version