MBS Enrekang Gembleng Karakter Santri Lewat Tapak Suci 

MBS Enrekang Gembleng Karakter Santri Lewat Tapak Suci 

Foto Dok TS

ENREKANG, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Boarding School (MBS) Enrekang, Melalukan Penggemblengan Santri Melaui Kegiatan Ekstrakulikuler.

Enrekang, Suara Muhammadiyah.com – Tapak Suci Putra Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah yang cukup aktif dalam melakukan hal pembinaan Pencak Silat, hal ini terlihat pada sesi latihan yang dilakukan oleh Santriwan dan Santriwati Muhammadiyah Boarding School (MBS) Kabupaten Enrekang. Nampak terlihat santriwan dan Santriwati sangat antusias mengikuti Pembinaan tersebut, Kamis (07/10/2021).

Kepala Mts.Muhammadiyah Enrekang Muhammadiyah Boarding School (MBS) Enrekang Drs. H. Hasbudi Mengatakan bahwa ini merupakan sebuah kewajiban yang kami lakukan untuk pengembangan minat dan bakat dari para santriwan dan santriwati..

“Minimal kegiatan ekstrakulikuler yang diikuti oleh Para santri adalah Tapak Suci Putra/Putri Muhammadiyah, Hizbul Wathan, dan Perkaderan Taruna Melati I Ikatan Pelajar Muhammadiyah,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa hal ini kami lakukan untuk mengasah kemampuan yang dimiliki oleh para santri.

“Seperti kita ketahui bersama para santri kita ini mempunyai keterampilan dan bakat masing-masing dan itu kita lakukan pembinaan setelah pembinaan ilmu pengetahuan yang ada di MBS. Jadi para santri atau siswa sisa memilih sesuai dengan minat dan bakat mereka masing, dan disamping pendidikan umum dan agama kita melakukan penggemblengan santri melalui kegiatan ekstrakulikuler,” pungkasnya. (El)

Exit mobile version