Lazismu Palopo Giat Pembinaan Al-Qur’an Metode Dirosa

PALOPO, Suara Muhammadiyah – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Palopo melalui Pilar Dakwah melakukan pembinaan Baca Tulis al-Qur’an (BTQ) kamis, 07/10/2021 di kelompok Binaan Kelurahan Malatunrung.

Koordinator Kelompok Binaan, Abd. Kahar, S.Pd. menyampaikan kegiatan ini sebagai salah satu proģram dalam Binaan Lazismu Palopo.

“Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan rohani masyarakat sekaligus menjalin silaturahmi bersama Ibu-ibu Rumah Tangga” urai Kahar.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Pilar Dakwah, Muhammad Yusuf, S.Ud., M.Pd. yang juga sebagai Pemateri dalam Pembinaan ini, menyebutkan metode yang digunakan yaitu Dirosa.

“Dirosa merupakan metode yang dirancang khusus untuk pengajaran al-Qur’an bagi kelompok orang-orang dewasa”, lanjut Ustadz Yusuf.

Pada kesempatan itu juga, Objek Binaan diberikan motivasi untuk terus mencintai al-Qur’an dengan cara membaca dan mengamalkan isi al-Qur’an, tutupnya.

Sementara Manager Eksekutif, Muh. Akbar, S.E.Sy. memperhatikan Ibu-ibu dalam mengikuti kegiatan ini sangat antusias.

“Mengingat mereka masih kurang lancar dalam membaca al-Qur’an harapannya dengan adanya kegiatan ini bisa memperbaiki dalam membaca dan menulis ayat-ayat al-Qur’an dengan baik dan benar”, ungkap Ustadz Akbar.

Sekedar diketahui Kegiatan ini dilaksanakan setiap malam Jumat setelah selesai salat Maghrib.

Exit mobile version