Silahturahmi, Muhammadiyah OKU Terima Wakaf Kebun Karet 2,5 Hektar

Silahturahmi, Muhammadiyah OKU Terima Wakaf Kebun Karet 2,5 Hektar

OKU, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Panti Asuhan An-Nur Muhammadiyah di Baturaja, Jumat, 17 September 2021, Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan telah mengadakan silahturahmi Keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten OKU.

Dalam kesempatan tersebut berkenan menerima wakaf berupa kebun karet seluas 2,5 Ha di Desa Tanjung Baru dari warga Muhammadiyah yaitu Ibu H. Muflihatun / Bapak Sahdan, kemudian menerima wakaf tanah dari Bapak Jarwanto seluas 599 m2 yang saat ini diatas tanah tersebut sedang dibangun klinik kesehatan Bagi warga Muhammadiyah Batumarta II (Gotongroyong).

Selanjutnya tanah seluas 24m2 x 22m2 wakaf dari tiga orang warga Tubohan kecamatan Semidang Haji Kabupaten OKU yaitu Dari Bapak Drs. Imamudin SH., Kompol Marfu Aini., Bapak Drs. Mujahidin MM.

Tanah tersebut terletak di desa Tubohan dan akan di bangun Masjid Muhammadiyah yang akan diberi nama Masjid H. Sobari, keseluruhan tanah wakaf tersebut telah diserahkan oleh para muwakif kepada Muslim ZHI S.H.,M.H., selaku Ketua Majelis Wakaf dan Harta Kebendaan PDM OKU sekaligus bertindak selaku Nazir dan langsung diterimakan kepada Bapak Maratu Fahri S.ip, M.ip, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten OKU.

Dalam Kesempatan Silahturahmi ini Bapak Maratu Fahri S.ip, M.ip, secara singkat dalam kata sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para Muwakif yang telah mewakafkan tanahnya kepada Perserikatan Muhammadiyah. Dengan harapan amanat itu dapat benar-benar dimanfaatkan oleh PDM OKU dengan diiringi doa semoga hal itu menjadi amal jariyah yang tetap mengalir pahalanya bagi para muwakif. Amin. (M.Tazai)

Exit mobile version