RTL DAD IMM Umla dengan Dakwah on Weekend

RTL DAD IMM Umla dengan Dakwah on Weekend

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Dakwah On Weekend dalam rangka Rencana Tindak Lanjut (RTL) Darul Arqam Dadar 1 (DAD 1) Pimpinan Komisariat (PK) Al Iskandariyah dilaksanakan di Desa Solokuro Kabupaten Lamongan pada hari Jum’at sampai Ahad (8-10/10/2021)

RTL DAD 1 PK IMM Al Iskandariyah mengadakan kegiatan. Salah satu kegiatanya yaitu bersih-bersih musholah yang ada di Desa Solokuro.

Fathan Faris Saputro, Master Of Training (MOT) DAD 1 PK IMM Al Iskandariyah mengatakan dalam kegiatan seperti ini kader-kader IMM akan tertanam pentingnya kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan yang ada disekitar mereka. Terutama mushola dan masjid.

Lanjutnya, dengan ini kader-kader IMM dapat mengisi waktu dengan hal-hal yang positif.

“Dengan kegiatan yang dilakukan ini, masyarakat yang berada di sekitar mushola atau masjid yang dibersihkan juga menjadi terpanggil dan membangkitkan kesadaran untuk membersihkan juga”, ungkapnya

Sementara itu Immawati Badriya mengatakan kebersihan itu sangat penting dalam kehidupan. Karena dengan kebersihan kita bisa hidup sehat dan terjaga dari segala kuman.

Lanjutnya, dalam Islam telah di katakan bahwa kebersihan sebagian dari pada iman. Jadi pentingnya menjaga kebersihan, seperti halnya tetap membersihkan masjid dan musholla yang ada.

“Dengan menjaga dan membersihkan masjid atau musholla dapat menjadikan kita menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyu”, ujarnya

Ia menambahkan kebersihan masjid dan musholla adalah tanggung jawab kita semua sebagai seorang muslim

Badriyah berpesan untuk para kader IMM agar tetap menjaga kebersihan di mana pun dan kapan pun kita berada. Tetap menjadi kader yang baik untuk masa depan bangsa, karena kemajuan bangsa ada di tangan kita semua, semangat berproses”, pungkasnya (Alfain Jalaluddin Ramadlan/FRS)

Exit mobile version