Komisariat IMM se-UMGO Gelar Pelatihan Darul Arqam Dasar

GORONTALO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) se Universitas Muhammadiyah Gorontalo melaksanakan perekrutan anggota baru lewat latihan kepemimpinan Darul Arqam Dasar yang dibuka oleh Wakil Rektor 2 Dr. Salahudin Pakaya,MH di gedung Indoor David Bobihoe,jumat (8/9/2021).

Zulkifli Keya Husain putra papua selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa jumlah peserta dari empat komisariat sebanyak 120 an Peserta dengan dua angkatan dimana angkatan pertama 8-11 Oktober 2021 di SMP Muhammadiyah Pone Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo,” Selamat datang di Kampus Pencerahan UMGO,selamat bergabung di IMM, wadah untuk berfastabikul khaerat,” ucapnya.

Ketua Cabang IMM Kabupaten Gorontalo Ismail Azis,SE yang juga Mantan Presiden Mahasiswa UMGO yang sementara lanjut Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta menyampaikan Bermuhammadiyah tidak mengenal umur,banyak yang sudah sepuh masih tetap komitmen aktif di Muhammadiyah,maka Darul arqam dasar adalah pintu untuk menjadi anggota Muhammadiyah lewat IMM.dimana IMM punya Motto anggun dalam moral unggul dalam intelektual.

Lanjut Ismail azis IMM punya Trilogi gerakan yaitu Gerakan Intelektual,Religisitas dan humanitas,maka kader IMM harus menjadi kader yang cerdas dan budaya literasi harus terjaga di komisariat lewat diskusi dan kajian,” saya bersyukur syarat kekaderan IMM di jadikan syarat untuk menjadi Ketua BEM,Bem Fakultas bahkan sampai Ketua Himpunan Program Studi di UMGo,”tegasnya.

Wakil Rektor 2 Dr.Salahudin Pakaya yang juga Alumni IMM mewakil rektor UMGO menyampaikan bahwa IMM adalah pilar utama untuk melanjutkan dakwah Muhammadiyah.Lambang IMM berbentuk Pena mengandung makna agar kader kader IMM harus belajar terus sampai akhir,tidak ada kata berhenti belajar dan IMM harus menciptakan atmosfer intelektualitas di kampus,” tutupnya.

Hadir dalam Pembukaan DAD sekretaris PDM Kabupaten Gorontalo H. Ardi Pulubuhu, Wakil Rektor 2 Dr. Salahudin Pakaya, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Gorontalo Zainuddin, Ketua Cabang Kabupaten Gorontalo Ismail Azis, Ketua Korkom Buang Muh.Misilu, puluhan panitia dan ratusan peserta. (jay)

Exit mobile version