Majelis Tabligh ‘Aisyiyah Cilacap Gelar Perempuan Mengaji

Majelis Tabligh ‘Aisyiyah Cilacap Gelar Perempuan Mengaji

CILACAP, Suara Muhammadiyah – Majelis Tabligh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Cilacap (PDA) Cilacap mengelar kegiatan Perempuan Mengaji, dengan mengangkat tema “ Pernikahan Anak Dalam Perspektif Tarjih “ pada hari Rabu 6 Oktober 2021  pukul 15.00 – 17.15. Kegiatan ini diikuti 35 PDA dalam lingkup Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tengah ( PWA Jateng) yang berkumpul di Gedung ‘Aisyiyah masing-masing.

Perempuan Mengaji merupakan program kerja sama antara Majelis Tabligh PWA Jateng dengan Majelis Tabligh PDA Cilacap. Kegiatan yang diadakan secara virtual melalui Zoom Meeting ini berkerja sama dengan SMP MUTU Cilacap dan dapat disimak memalui streaming channel YouTube MT PWA Jateng. Kegiatan ini dipandu oleh pembawa acara yang sekaligus sebagai moderator Sherly Marlina L. S.Pd dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Astuti. S.Pd.I.

Acara dibuka oleh Sartini S.Pd.I selaku Ketua Majelis Tabligh (MK) PDA Cilacap. Dalam kata pembukaannya, beliau mengucapkan selamat datang kepada semua peserta dan mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah  membantu proses terlaksananya kegiatan perempuan mengaji. Beliau juga menekankan untuk mengikhlaskan hati untuk bersilaturahmi dan Thalabul ‘Ilmi.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber  Dwi Rahmawati, S.Ag., M.Ag.I yang merupakan anggota Majelis Tabligh PDA Cilacap, dengan materi seputar Pernikahan Anak Dalam Perspektif Tarjih. Beliau menjelaskan mengenai faktor-faktor pernikahan anak, dampak negatif pernikahan anak dan pernikahan anak menurut tarjih Muhammadiyah. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. (Johan Efendi)

Exit mobile version