Musykom Serentak, IMM Soppeng Kini Miliki 4 Nahkoda Komisariat Baru

Musykom Serentak, IMM Soppeng Kini Miliki 4 Nahkoda Komisariat Baru

SOPPENG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Soppeng membuka kegiatan Musyawarah Komisariat (Musykom) serentak yang dilakukan oleh empat komisariat IMM.

“Komisariat kali ini yang diadakan secara serentak se-Kabupaten Soppeng dengan harapan bahwa ada pembeda dari komisariat sebelumnya agar lebih baik lagi,” ungkap Ketua Umum PC IMM Kabupaten Soppeng Saqjuddin saat membawakan sambutan pada Pembukaan Musyawarah Komisariat di Pusat Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Soppeng, Ahad (10/10/2021) kemarin.

Tak hanya itu, Mahasiswa Pascasarjana Unismuh Makassar menyampaikan bahwa kegiatan serentak ini sebagai upaya meneguhkan semangat kerjasama, menciptakan terobosan kreatif dan inovatif dalam gerakan dakwah IMM dan Muhammadiyah di Kabupaten Soppeng.

Ia pula berharap agar komisariat konsisten dan komitmen dalam kepengurusan nantinya termasuk melakukan proses kaderisasi.

“Ketika tanggung jawab sudah ada dalam diri setiap pimpinan, maka semua hal baik akan mengikut. Termasuk integritas dan bagaimana kedepan dalam kepemimpinan nantinya bisa lebih aktif, loyal, dan bisa diandalkan, sehingga roda organisasi dapat berjalan lebih baik,” tutupnya.

Ia menyampaikan pula bahwa seluruh komisariat ini terbilang baru sehingga pihaknya berharap agar roda kepemimpinan ini dapat dijalankan.

Terpisah, Ketua Panitia Musykom Serentak IMM Kabupaten Soppeng, Muh. Firdaus menyampaikan bahwa sesungguhnya kegiatan ini merupakan pergantian kepengurusan yang setiap priodesiasi dilakukan.

“Kita berharap para ketua dan jajaran pengurus terpilih bisa amanah menjalankan tugas mendatang,” harapnya.

Ia pula menyampaikan bahwa sebelum kegiatan musykom pihaknya telah melaksanakan koordinasi dan kunjungan silaturahim baik bersama pemerintah kabupaten Soppeng dan Pimpinan Daerah Mhammadiyah.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan musykom serentak ini,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah Soppeng, Pimpinan Daerah Aisyiyah Soppeng, Angkatan Muda Muhammadiyah Soppeng, dan para Kader IMM se Kabupaten Soppeng.

Mereka yang terpilih Sebagai Nahkoda baru Ketua Pikom IMM Ahmad Dahlan Ideham, Ketua Pikom IMM Latemmamala Farhan Nur Suud, Ketua Pikom IMM Kesehatan Lilis Nurmiati dan Ketua Pikom IMM Lamappapoleonro Nurul Fahmi. (Ulil Amri)

Exit mobile version