Wisuda ke-41, Unmuha Luluskan 401 Sarjana dan Magister

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur MA mengukuhkan sebanyak 401 Mahasiswa wisuda Sarjana dan Magister pada wisuda ke -41 tahun akademik 2020/2021. Sidang terbuka berlangsung dari tanggal (09 – 10 Oktober 2021) di Gedung UCC Ahmad Dahlan, Jalan Muhammadiyah, Batoh, Banda Aceh.

Acara yang di hadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Aceh, Prof. Dr. Faisal, S.H., M.H dan Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof Lincolin Arsyad, Ketua PWM Aceh, Ketua BPH Unmuha Drs. H. Nasrullah Jakfar, MA,

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur MA, menyampaikan “ Puji dan syukur atas terlaksanannya acara Wisuda Sarjana dan Magister ke-41 Semester genap tahun akademik 2020/2021, acara ini masih kita lakukan dengan cara mengikuti protokol kesehatan, insya Allah kita berkeyakinan dengan kita patuh dengan Prokes berarti tanda kehidupan yang lebih baik sudah terlihat.”

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua wisudawan yang telah memercayai Universitas Muhammadiyah Aceh sebagai tempat pendidikan putra dan putrinya di jenjang Perguruan Tinggi. Pesan kami kepada lulusan wisudawan jangan lah puas dengan jenjang S1, tanam kan dalam diri harus terus mendapatkan ilmu secara Formal, dijenjang yang lebih tinggi, Jangan pernah berputus asa di dalam mengisi kehidupan ini.

Segenap Civitas Akademika Universitas telah berupaya memberikan yang terbaik kepada para mahasiswa baik dari sisi layanan, maupun dari sisi akademis, dimasa pandemi Covid-19 ini proses belajar mengajar di laksanakan secara daring kecuali beberapa kegiatan yang terkait dengan praktikum.

“Mari kita berdo’a bersama sama agar pandemik ini segera berahir dan kita dapat beraktivitas secara normal, kita berusaha terus dapat meningkatkan mutu akademis dari tahun ketahun sehingga mutu pendidikan, kualitas pengajaran berlangsung dengan baik, semua aturan pemerintah kita ikuti dengan hasil dan  nilai akreditasi yang baik.” Kata Aslam Nur

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Aceh, Prof. Dr. Faisal, S.H., M.H menyampaikan, “gelar akademik telah di berikan saat Yudisium dan hari ini di resmikan, Sarjana itu artinya orang yang pandai, memiliki kemampuan, kompetensi, tapi kita harus sadar menghadapi hidup yang terus berputar. Apapun yang kita kuasai hari ini belum tentu bisa kita pertahankan karena perubahan terus menerus.”

Oleh karena itu kita harus mampu melakukan adaptasi, kita sudah memiliki ilmu pengetahuan yang baik sebagai landasan perkembangan kedepan, kita harus dapat bermanfaat untuk orang lain. Disamping menghidupi diri kita sendiri.

Kepala L2DIKTI itu menyebutkan, tujuan pendidikan nasional  adalah menciptakan manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, oleh karena itu harapan kami bahwa anda sebagai lulusan Universitas Muhammadiyah harus memiliki kemampuan yang lebih dari universitas lainnya.

Kami percaya kepada wisudawan bahwasanya kita adalah agen perubahan dalam masyarakat, kita harus memiliki eksistensi, ingat yang baik janga diingat yang buruk. Tutup Prof, Dr. Faisal (Agusnaidi B/Riz)

Exit mobile version