Unismuh Kerjasama dengan Bank Pembangunan Sulselbar

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Prof Dr H. Ambo Asse, M. Ag telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pimpinan PT. Bank Pembangunan Sulselbar Kantor Cabang Syariah Makassar, Irham Muin, Selasa 12 Oktober 2021 di Ruang Senat Universitas Lantai 17 Kampus Unismuh.

Penandatanganan perjanjian kerjasama pembiayaan Implan bagi karyawan dan dosen aktif Unismuh Makassar. Pembiayaan. Implan itu seperti pembelian rumah, renovasi rumah, pembelian kendaraan, baru, gadai emas, barang-barang konsumtif serta investasi lainnya.

Naskah perjanjian kerjasama ini selain ditandatangani oleh Rektor Unismuh Prof Ambo Asse juga ditandatangani oleh Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan SDM, Dr H. Andi Sukri Syamsuri, M. Hum serta Ketua BPH Unismuh, Prof Dr H Gagaring Pagalung

Hadir dalam penandatanganan kerjasama ini adalah para wakil dekan, Direktur Pascasarjana Dr H Darwis Muhdina, tim Keuangan Unismuh serta dari PT Surya Pangan Indonesia (SPI) Unismuh.

Rektor Unismuh Prof Ambo Asse merasa bersyukur dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama dengan PT Bank Pembangunan Sulselbar. Bank mayoritas milik pemerintah ini dapat memberi keringanan dalam peminjaman pembiayaan Implan bagi karyawan dan dosen Unismuh yang aktif.

Rektor mengakui sampai saat ini masih ada beberapa orang dosen maupun karyawan yang mengajukan permohonan peminjaman uang ke Unismuh. Dengan adanya kerjasama dengan Bank Sulselbar dosen dan karyawan yang ingin meminjam uang sudah bisa diarahkan ke Bank Sulselbar tentu dengan harapan bisa mendapatkan kemudahan dan keringanan dalam pembayaran.

Selain itu Rektor Prof Ambo Asse juga berharap kepada Bank Sulselbar bahwa tidak hanya kerjasama dalam pembiayaan Implan tetapi bisa membantu mahasiswa memberikan beasiswa melalui dana CSR-nya.

“Program beasiswa ini bisa disalurkan kepada pembinaan mahasiswa ulama tarjih, program beasiswa kader persyarikatan dan program beasiswa tahfidz, ” harap Prof Ambo Asse.

Sementara itu Ketua BPH Unismuh Prof Gagaring Pagalung, juga memberikan apresiasia kepada PT Bank Pembangunan Sulselbar ini atas kerjasamanya dengan Unismuh dalam pembiayaan Implan bagi dosen dan karyawan.

Prof Gagang juga mengatakan kerjasama multi pembiayaan dengan Unismuh berharap tidak hanya bagi dosen dan karyawan tetapi juga bisa membantu pengembangan unit- unit usaha Unismuh yang saat ini di kelolah oleh PT Surya Pangan Indonesia, seperti usaha peternakan ayam dam usaha pembelian jagung.

Sementara itu Pimpinan PT Bank Pembangunan Sulselbar Irham Muin juga sangat mengapresiasi dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama dengan Unismuh Makassar dan ini adalah bagian dari visi dan misi PT Bank Sulselbar hadir untuk mensejahterakan masyarakat.

Kehadiran Bank Sulselbar yang mayoritas adalah milik pemerintah ini sejak adanya sudah banyak yang memberikan manfaat bagi masyarakat. Dan Alhamdulillah, sebut Irham Muin salah satu lembaga keuangan yang dalam kategori sehat dan sudah memiliki aset hingga 30 T dengan laba mencapai 800 M.

Bank Sulselbar berdiri tidak hanya mengejar keuntungan saja tetapi juga ikut berkontribusi dalam pengembangan kapasitas manusia dan juga lingkungan. Jadi tidak hanya dalam konteks, bisnis saja tetapi juga mendistribusikan keuntungannya kepada masyarakat termasuk mitranya Unismuh Makassar. (humas)

Exit mobile version