RSU Muhammadiyah Sumut Diamanahkan CSR dari Bank BRI

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Bank BRI Medan Thamrin menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa fasilitas kesehatan kepada Rumah Sakit  Umum Muhammadiyah Sumatera Utara (RSUMSU). Penyerahan bantuan yang berlangsung di aula RSUMSU Lt-4 itu menjadi bagian dari program BRIPeduli. Bantuan senilai Rp 250 Juta itu diserahkan Pimpinan BRI Medan Thamrin Hendra Simangungsong kepada Direktur RSUMSU dr. Muhammad Reza, Rabu (13/10).

Hadir pada acara penyerahan CSR Bank BRI itu, Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani MAP, tim asistensi RSUMSU, Dr. Bahril Datuk dan Drs. Mutholib MM, Direktur RSUMSU dr. Muhammad Reza, Kabid Yanmed dr. Nora Damayanti dan Kabid Yanum Ibrahim Nainggolan SH MH serta Pimpinan Bank BRI Medan Thamrin dan tim.

Pimpinan Bank BRI Medan Thamrin, Hendra Simangunsong mengatakan, BRIPeduli memberi perhatian kepada banyak pihak termasuk diantaranya kepada sektor kesehatan. Selama pandemi Covid19 BRIPeduli telah menggelontorkan dana CSRnya guna memberi bantuan terhadap pemutusan matarantai virus Covid19.

Fasilitas kesehatan yang diberikan Bank BRI kepada RSUMSU berupa fasilitas kesehatan senilai Rp 250 juta diharapkan dapat membantu RSUMSU meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.
Kata Hendra Simangunsong, pandemi telah memukul banyak aspek, diantaranya aspek ekonomi dimana perbankan ada di dalammnya. Namun demikian, Bank BRI harus tetap komitmen mem berikan pelayanannya kepada masyarakat.

Dana CRS Bank BRI yang digulirkan kepada RSUMSU diharapkan menjadi awal kerjasama yang baik antara Bank BRI dengan RSUMSU dan Universitas Muhamamdiyah Sumatera Utara.

Meningkatkan Kualitas Pelayanan
Sementara itu, Rektor UMSU Prof. Dr Agussani pada sambutannya mengapresiasi perhatian Bank BRI kepada RSUMSU. Diharapkan dengan fasilitas kesehatan yang diberikan dapat meningkatkan kualitas layanan Rumah Sakit milik Muhammadiyah itu.

Agussani menjelaskan secara detail proses pendirian RSUMSU pada tahun 2002 sampai penyerahan oleh PP Muhammadiyah kepada UMSU. Dengan pembenahan tatakelola yang baik diharapkan dalam waktu dekat RSUMSU dapat meningatkan statusnya dari rumah sakit berbintang satu menjadi bintang dua.

Agussani menjelaskan, berbagai peralatan medis kini terus melengkapi RSUMSU agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Layanan Covid19.

Sementara itu Direktur RSUMSU dr. Muhammad Reza yang menerima langsung bantuan CSR BRIPeduli itu merasa gembira karena peralatan yang diberikan dapat melengkapi kebutuhan RSUMSU untuk memberikan layanan kepada pasien Covid19. ” Saat ini RSUMSU sudah dapat melayani  test antigen dan swab PCR,” jelas Reza.

Guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya ledakan Covid19 gelombang kedua seperti yang diprediksi banyak ahli, dr. Reza menyebut harus menjadi perhatian RSUMSU. Untuk itu RSUMSU sudah mempersiapkan kamar khusus untuk pasien Covid-19. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version