KL Lazismu ‘Aisyiyah dan MDMC Purworejo Bantu Warga Atasi Kekeringan

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah – Setiap masuk musim kemarau, di beberapa tempat di Purworejo mengalami krisis air. Termasuk di Desa Watubelah Kecamatan Loano Purworejo. Warga mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Baik untuk memasak, mandi, cuci dan kebutuhan rumah tangga yang lain.

Pimpinan Daerah Aisyiyah Purworejo melalui KL Lazismu Aisyiyah mengambil peran untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air. Aisyiyah sebagai gerakan perempuan berkemajuan peduli dan tanggap terhadap kondisi masyarakat sekitar. Hal ini disampaikan oleh Hj. Frin Erma Nurhayati, S.Pd.M.Si selaku ketua PDA Purworejo.

KL LAZISMU bekerjasama sama dengan MDMC melakukan dropping air di Desa Watubelah Kecamatan Loano sudah 2 kali dropping, target keseluruhan droppin air adalah 10 tanki. Penerima manfaat dari dropping air ini adalah 70 kepala keluarga yang
terdiri dari 2 Rt

Suparman selaku tokoh masyarakat menyampaikan :”bahwa warga sangat berterimakasih kepada PDA Purworejo atas bantuan air bersihnya sehingga sangat terbantu untuk mencukupi kebutuhan sehari hari warga watubelah yang saat ini memang sangat membutuhkan air bersih karena imbas dari pembangunan saluran irigasi kedung putri,jadi dengan terkirimnya air bersih yng keduakalinya dari PDA sekali lagi warga sangat berterimakasih dan mudah mudahann dengan harapan nanti masih bisa menyuplai lagi. Semoga amal ibadah panjenengan semua senantiasa mndapat imbalah dari Allah”

Harapan ke depan Aisyiyah Purworejo bisa terus membumikan dakwah sosial seperti yang sudah dicontohkan oleh KHA Dahlan dengan teologi Al Ma’unnya, sehingga gerakan dakwah ini mencerahkan semesta dan membawa keberkahan. (Nur Ngazizah)

Exit mobile version